Sukses

Hasil Hong Kong Open 2023: Apri/Fadia Siapkan Mental Lawan Pasangan Malaysia di Final

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi waili Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di final Hong Kong Open 2023, Minggu, 17 September.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut tiket final Hong Kong Open 2023. Tiket tersebut didapat setelah ganda putri Indonesia ini mengalahkan Malken Fruergaard/Sara Thygesen.

Apri/Fadia menang dua game lansung atas wakil Denmark itu di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (16/9/2023). Unggulan ketujuh ini menang 21-16 dan 23-21 dalam waktu 21 menit.

Di final Hong Kong Open 2023, Apri/Fadia sudah ditunggu Peraly Tan/Thinaah Muralitharan. Pasangan Malaysia unggulan keenam ini mengalahkan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 21-13 dan 21-18.

Kedua pasangan sudah empat kali bertemu dan skornya imbang 2-2. Dalam pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2022, Desember lalu, Apri/Fadia menang 23-21 dan 21-19 atas ganda putri Malaysia tersebut.

"Besok akan jadi partai yang ramai, kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu. Kami harus main taktis dan tidak boleh hilang fokus sedikitpun," kata Fadia

"Kondisi kami Alhamdulillah baik dari kondisi badan, pikiran, serta komunikasi antara saya, Fadia, dan mas Pras (Prasetyo Restu Basuki) yang mendampingi. Untuk besok di finalm tinggal siapkan mentalnya saja," ucap Apri menambahkan tentang partai final Hong Kong Open 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leo/Daniel ke Final Hong Kong Open 2023

Di ganda putra, Indonesia telah meloloskan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke final. Unggulan enam ini mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin 13-21, 21-8, dan 21-13.

"Walau tadi sempat kalah di game pertama tapi kami tetap berkomunikasi, menyemangati satu sama lain dan fokus apa yang diinstruksikan pelatih," kata Daniel usai laga.

"Kami mempelajari permainan mereka dan sudah mengantisipasi pukulan-pukulan mereka. Apa yang kami siapkan berjalan lancar di gim kedua dan ketiga."

Leo/Daniel berharap bertemu pasangan senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final. Namun, The Daddies harus melewati dulu adangan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen.

"Kami berharap The Daddies (Ahsan/Hendra) juga bisa menang nanti agar tercipta all Indonesian final di ganda putra. Sudah lama kami tidak ada all Indonesian final dan gelar dari ganda putra. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk PBSI dan Indonesia," harap Leo.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Pertandingan Pertama: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang): 17-21, 25-23, 18-21

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vsLee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) 13-21, 21-8, 21-13.

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) 21-16, 23-21

Pertandingan ke-6*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto (Jepang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.