Sukses

Hasil Hong Kong Open 2023: Juara, Apri/Fadia Tetap Haus Akan Gelar

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di final Hong Kong Open 2023. Ganda putri Indonesia itu menang 14-21, 24-22, dan 21-9 atas wakil Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut gelar juara ganda putri Hong Kong Open 2023. Pasangan Indonesia itu mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam laga final.

Apri/Fadia harus berjuang selama 1 jam 13 menit untuk menaklukkan pasangan Malaysia unggulan keenam tersebut. Mereka menang 14-21, 24-22, dan 21-9 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9).

" Alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi, mas Pras (Prasetyo Restu Basuki), PBSI tentunya dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami," kata Apri.

"Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi."

"Kami senang, tapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kami pertahankan. Kami ingin selalu konsisten," ucap Fadia menambahkan usai pertandingan final Hong Kong Open 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apri/Fadia Langsung Fokus Asian Games

Meski menang, Apri/Fadia mengaku tidak mudah untuk mengalahkan Pearly/Thinaah. "Pearly/Thinaah bagus banget mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir game ketiga. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik," ucap Apri.

"Di game pertama dan kedua, itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan mereka sudah tahu. Sebaliknya juga begitu, kami sudah mengantisipasi juga setiap rencana mereka. Saat setting poin kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strateginya," tambah Fadia.

Setelah Hong Kong Open, Apri/Fadia langusng mempersiapkan diri untuk berlaga di Asian Games 2022. Pesta olahraga multievent ini akan berlangsung di Huangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023.

"Kami mau langsung fokus ke persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu, tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami," pungkas Apri.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Final Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia): 14-21, 24-22, 21-9

Tunggal Putri: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Zhang Yi Man (China): 21-18, 21-15

Ganda Campuran: Guo Xin Wa/Wei Ya Xin (China) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong): 21-13, 21-19

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.