Sukses

Ternyata, Jean-Clair Todibo Tak Pernah Tertarik Terima Pinangan Manchester United

Bek Prancis Jean-Clair Todibo mengaku dirinya tak tertarik hijrah ke Manchester United meski sempat santer dikaitkan dengan klub besutan Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023. Penyebabnya, Todibo menilai MU tak cukup mampu meyakinkan dia untuk tergerak meninggalkan Nice.

Liputan6.com, Jakarta Bek Prancis Jean-Clair Todibo baru-baru ini mengungkap alasan dirinya ogah bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Pesepak bola berusia 23 tahun menyiratkan dirinya ragu dengan Setan Merah dan takut salah pilih klub apabila memutuskan menerima pinangan sang raksasa Liga Inggris.

Seperti diketahui, nama Jean-Clair Todibo memang sempat ramai disebut sebagai target incaran MU di jendela transfer kemarin. Metro mengungkap penggawa asal Prancis itu semula hendak didatangkan dengan mahar 34 juta poundsterling oleh Setan Merah.

Adapun Todibo ditargetkan menjadi pengganti Harry Maguire di Old Trafford. Bek internasional Inggris sebelumnya juga cukup santer diberitakan bakal bergabung dengan West Ham melalui kesepakatan senilai 30 juta poundsterling.

Sayangnya, kepindahan Maguire menuju London Stadium batal terealisasi lantaran sang pemain tak kunjung menyetujui persayaratan dengan pihak klub. Setan Merah yang semula sudah sepakat soal biaya transfer pun terpaksa lanjut menampung Maguire.

Kegagalan transfer ini semula disebut sebagai faktor pendorong yang membuat MU ikut-ikutan batal menuntaskan kepindahan Todibo. Namun, belakangan terungkap pemain Nice sendiri rupanya juga tak tertarik menerima pinangan Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Racikan Erik ten Hag Kurang Meyakinkan

Todibo mengeklaim keputusannya bertahan di Nice merupakan buntut dari rasa kurang tertariknya terhadap proyek Manchester United. Klub besutan Erik ten Hag juga disebut tidak berbuat banyak untuk meyakinkan dia agar tergerak hijrah ke Old Trafford.

“Jelas bahwa (Nice) tidak akan menjual saya musim panas ini. Saya sendiri sudah memikirkan soal itu (ketertarikan MU) secara mendalam, dan saya tetap tenang. Saya tidak ingin membuat pilihan yang salah,”ungkapnya kepada L’Equipe, dilansir dari Metro.

“(Saat diincar oleh klub lain) saya berharap diberi gambaran lengkap (soal mereka). Apa yang mereka harapkan dari saya? Mengapa mereka ingin menandatangani saya? Anda seharusnya tidak datang ke sebuah klub dan menanyakan hal ini pada diri sendiri.”

“Saya sudah tahu apa yang saya miliki di Nice, jadi mengapa saya harus pergi dari sini? Semuanya harus jelas,” tambah pemain yang pernah gagal di Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Todibo Akui Punya Hasrat Main di Level Atas

Di sisi lain, Jean-Clair Todibo juga tak menampik bahwa dirinya sebenarnya punya ambisi untuk bermain di top atas serta membela Timnas Prancis dalam ajang internasional.

Manchester United yang punya reputasi besar pun bisa saja membantunya mewujudkan hal itu. Akan tetapi, Todibo pada akhirnya memilih bertahan di Nice. Ia menilai klub Ligue 1 juga punya potensi membawanya mencapai level yang diharapkan.

“Saya tidak akan bohong dan mengatakan bahwa saya tak punya pikiran untuk bermain di klub top demi meningkatkan peluang (membela Prancis). Tapi nyatanya ada juga garansi bagi saya (untuk mencapai level yang sama) ketika bermain di Nice,” ujar dia.

“Rasanya sangat menyenangkan bisa mengenakan seragam biru (Timnas Prancis) untuk pertama kalinya dan menyanyikan lagu Marseillaise. Saya selalu mengatakan bahwa mengenakan seragamPrancis adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata buat saya,” pungkas Todibo.

Sekadar informasi, Todibo memang belum lama ini sukses melakukan debut bersama Timnas Prancis. Ia dipanggil membela negaranya dan turun sebagai starter saat Les Bleus menghadapi Jerman dalam laga persahabatan pada Rabu (13/9/2023) lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.