Sukses

Hasil Liga Champions: Hojlund Cetak Gol, Manchester United Kalah Tipis dari Bayern Munchen

Hojlund akhirnya bisa membuat gol perdananya untuk MU. Sayangnya Manchester United keok di kandang Munchen.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Rasmus Hojlund akhirnya mencetak gol perdananya untuk Manchester United. Sayangnya MU harus menelan kekalahan. Lewat drama tujuh gol, Setan Merah keok 3-4 dari tuan rumah Bayern Munchen di matchday pertama Liga Champions 2023/2024, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil ini maka MU terpuruk di dasar klasemen Grup A Liga Champions. Pasalnya Kopenhagen dan Galatasaray di laga lainnya bermain imbang 2-2 sehingga sama-sama mengemas poin satu.

Meski main di kandang lawan, Allianz Arena, MU sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Bayern Munchen di awal-awal pertandingan. Bahkan mereka mendapatkan beberapa peluang sebelum kebobolan.

MU nyaris memimpin pada menit keempat melalui sepakan gelandang Christian Eriksen yang masih mampu dihalau oleh kiper Sven Ulreich. Peluang lain lewat Marcus Rashford juga tak membuahkan gol karena bola bisa ditangkap Ulreich.

Justru Munchen bisa memimpin lebih dulu di menit 28 akibat blunder fatal kiper MU Andre Onana. Sepekan mendatar Leroy Sane yang cukup lemah gagal ditangkap oleh Onana dan malah masuk ke gawang MU. Munchen pun unggul 1-0.

Bayern Munchen pun makin percaya diri. Di sisi lain MU makin terpuruk. Hasilnya di menit 32 Munchen bisa menggandakan skor. Jamal Musiala melakukan penetrasi menerobos pertahanan MU dan diakhiri dengan umpan tarik yang memudahkan Serge Gnabry menjebol gawang Onana dengan sepakan mendatar. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Munchen vs MU

 

Di awal babak kedua, MU mencoba bangkit. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan empat menit usai jeda melalui gol perdana Hojlund. Mendapat sodoran dari Marcus Rashford di kotak penalti, sepakan kaki kiri Hojlund membentur Kim Min-jae sehingga mengecoh Ulreich.

Namun empat menit kemudian Munchen menjauh lagi melalui eksekusi penalti penyerang Harry Kane. Wasit memberikan penalti setelah mengecek VAR dan menyatakan Eriksen menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Munchen makin mendominasi. Tiga peluang emas tercipta. Yang pertama saat sepakan Leroy Sane masih membentur tiang gawang. Kemudian tendangan Kane dan Eric Choupo Moting juga bisa ditepis oleh Onana.

MU memperkecil ketertinggalan di menit 88 melalui gol Casemiro. Dalam posisi terjatuh, Casemiro masih sempat menendang bola sehingga mengecoh Ulreich.

Namun Munchen kembali menjauh dua menit masa injury time. Pemain pengganti Mathys Tel ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tel memperdaya Onana dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti MU.

MU mendekat lagi di menit kelima injury time. Kembali Casemiro yang mencetak gol. Pemain asal Brasil ini membelokkan tendangan bebas Bruno Fernandes. Namun sayangnya di sisa waktu yang sudah tipis, MU gagal memaksakan hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Munchen vs MU

Munchen: Sven Ulreich; Konrad Laimer, Kim Min-Jae, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane (Tel 87'), Jamal Musiala (Choupo-Moting 75'), Serge Gnabry (Kingsley Coman 63'); Harry Kane (Thomas Mueller 87')

MU: Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen (Scott McTominay 69'); Facundo Pellistri (Alejandro Garnacho 81'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojland (Anthony Martial 81')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.