Sukses

Manchester United Terancam Kehilangan Incarannya, Disalip Barcelona

Manchester United mendapat saingan dari Barcelona untuk memiliki pemain berbakat Belgia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam kehilangan salah satu pemain muda incarannya Arthur Vermeeren gara-gara pertandingan pembuka Liga Champions 2023/2024. MU kini mendapat persaingan sengit dari klub raksasa Eropa lainnya, FC Barcelona.

Barcelona itu memburu Vermeeren setelah melihat langsung aksi pemain berusia 18 tahun tersebut di matchday pertama Liga Champions yang berlangsung kemarin. Ketika itu Barca berjumpa klubnya Vermeeren, Royal Antwerp.

Pada laga tersebut Barcelona berhasil menang telak 5-0 dimana Joao Felix mencetak dua gol dan satu assist. Meski kalah telak, Vermeeren tampil cukup menjanjikan di laga tersebut.

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona kesengsem dengan kinerja Vermeeren dan tertarik untuk membawanya ke Nou Camp tahun depan. Kontak dengan agen Vermeeren diperkirakan akan segera dilakukan Barcelona dalam waktu dekat.

Barcelona juga punya keuntungan lain dibanding MU untuk mendapatkan Vermeeren. Pelatih Antwerp saat ini Marc van Bommel merupakan mantan pemain Barcelona dan pernah bermain bersama pelatih El Barca Xavi Hernandez.

Van Bommel juga sudah mengindikasikan Xavi akan tertarik merekrut Arthur Vermeeren. “Saya tidak akan memberikan informasi apa pun kepadanya, karena ia akan segera membelinya,” kata Van Bommel sebelum duel Liga Champions kontra Barcelona.

2 dari 4 halaman

Vermeeren Sukses di Kompetisi Domestik Belgia

Vermeeren berposisi sebagai gelandang tengah. Dia digadang sebagai salah satu calon pemain besar di masa depan. Musim lalu Vermeeren sukses membantu Antwerp meraih tiga trofi sekaligus yakni Liga Belgia, Piala Belgia dan Piala Super Belgia.

Namun harga Vermeeren sendiri masih akan mahal. Antwerp dalam posisi yang kuat untuk menahan Vermeeren karena kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi.

3 dari 4 halaman

MU Rajin Bajak Wonderkid

MU sangat gemar mengoleksi talenta berbakat untuk dikembangkan di tim akademi. Mereka bahkan berani membayar mahal untuk merekrut pemain muda berbakat. 

Bahkan MU tak segan membajak pemain dari rival sekota Manchester City. Salah satu wonderkid sensasional yang pernah dibajak MU dari City adalah striker Charlie McNeill. Mesin gol City itu direkrut MU pada musin panas 2020 lalu. Awalnya McNeill ditempatkan di tim U-18 Setan Merah. Namun karena perkembangannya cukup pesat, McNeill sudah main bersama tim U-23.

Tak puas dengan McNeill, MU kembali membajak talenta berbakat Manchester City di bursa transfer musim panas 2023. Tak tanggung-tanggung MU sukses besar merekrut empat pemain muda sekaligus dari City di musim panas 2023 ini.

Mereka yang dibajak MU dari City adalah Muhammad Ibragimov, Josep Camacho, Jack dan Tyler Fletcher. Kepindahan keempat pemain ini ke MU tak lepas dari faktor hubungan keluarga. Saudara mereka sudah lebih dulu memperkuat Setan Merah.

Josep Camacho menyusul kakaknya Jaume yang sudah lebih dulu bermain bersama MU. Jack dan Tyler sendiri tidak lain adalah putra kembar dari legenda MU Darren Fletcher.

Jack dan Tyler mengawali karier sepak bolanya di akademi Manchester City. Pada tahun 2023 ini, kedua bocah Inggris itu memilih menyebrang ke MU mengikuti jejak ayahnya yang pernah menjadi pemain, pelatih hingga pengurus di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris