Sukses

Sulit Dapatkan Mbappe, Real Madrid akan Bikin Repot Manchester United

Mbappe kemungkinan sulit direkrut Real Madrid. Dua penyerang incaran MU kini masuk radar Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid hampir pasti akan merekrut striker baru di tahun 2024 untuk menggantikan Karim Benzema. Los Blancos kemungkinan bakal membuat repot Manchester United dalam urusan memperbaiki lini penyerangannya.

Seperti diketahui, Benzema secara mengejutkan memilih meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Pria Prancis itu mengakhiri kontrak lebih awal karena ingin menjajal Liga Arab Saudi. Benzema bergabung bersama Al-Ittihad.

Meski Benzema cabut, pelatih Carlo Ancelotti memutuskan tidak membeli striker top untuk menggantikannya di bursa transfer musim panas 2023. El Real cuma merekrut satu striker yakni Joselu yang didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Real Madrid malah belanja mewah di posisi gelandang dengan merekrut Jude Bellingham. Ancelotti kemudian mengubah Bellingham menjadi mesin gol. Pemain muda Inggris itu sudah mencetak enam gol dalam enam laga di berbagai ajang yang diikuti Real Madrid musim ini.

Presiden klub Florentino Perez sering diberitakan sengaja tak membeli striker baru berkualitas karena ingin mendapatkan mesin gol Paris Saint Germain Kylian Mbappe secara gratis tahun depan. Kebetulan kontrak Mbappe di PSG habi Juni 2024.

Namun belakangan Mbappe menyiratkan akan memperpanjang kontraknya di PSG. Mbappe kini menjadi Raja di PSG setelah Lionel Messi dan Neymar Jr hengkang dari Parc des Princes. Kemungkinan Mbappe tak jadi pindah akan merepotkan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Incar Dua Penyerang Bidikan MU

Fichajes melaporkan pada Kamis (21/9/2023) Real Madrid kini membidik dua penyerang yang ditaksir MU untuk tahun 2024 yakni pemain muda Brighton and Hove Albion Evan Ferguson dan penyerang Red Bull Leipzig Benjamin Sesko.

Ferguson membuat Perez tertarik setelah tampil cemerlang bersama Brighton meski baru 18 tahun. Ferguson sudah mencetak 18 gol dari 40 pertandingan bersama Brighton sejak debut pada Agustus 2021. Pada awal bulan ini, Ferguson sudah berhasil mencetak hat-trick.

3 dari 4 halaman

Benjamin Sesko Sempat Dilirik MU Sejak Lama

Kandidat berikutnya adalah Sesko yang baru saja pindah ke Leipzig. Pemain asal Slovenia itu begitu menjanjikan di Leipzig dengan sudah membuat tiga gol dari lima penampilan awalnya di Bundesliga.

Harga Sesko dan Ferguson masih sangat mahal. Real Madrid harus menyiapkan dana di atas 70 juta euro karena kontrak kedua pemain tersebut masih tersisa lima tahun.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.