Sukses

Dari 7 Rekrutan Anyar, Ada 1 Pemain yang Bikin Puas Pengurus Manchester United

Manchester United terkesan dengan penampilan awal salah satu rekrutan barunya di musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat aktif merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2023 lalu. Total ada tujuh pemain anyar yang bergabung ke Stadion Old Trafford baik lewat transfer permanen mampu jalur peminjaman.

Gelandang serang Mason Mount menjadi rekrutan pertama MU di bursa transfer musim panas 2023. Menyusul kemudian kiper Andre Onana, penyerang Rasmus Hojlund, penjaga gawang Altay Bayindir, bek kiri Sergio Reguilon, bek tengah Jonny Evans dan ditutup dengan gelandang bertahan Sofyan Amrabat.

Praktis cuma Bayindir yang belum pernah diturunkan MU musim ini. Maklum saja kiper asal Turki itu merupakan pelapis dari Andre Onana. Selama Onana fit, Bayindir bakal sulit mendapatkan kesempatan bermain.

Menurut laporan media Spanyol AS, dari tujuh pemain anyar MU ada satu yang sangat memuaskan manajemen klub. Pemain tersebut adalah Reguilon. Eks pemain Real Madrid itu kemungkinan besar akan dipermenanken MU.

Reguilon bergabung dengan MU lewat peminjaman pemain. Setan Merah meminjamnya dari Tottenham Hotspur. Kebetulan Reguilon tak masuk perencanaan pelatih baru Spurs Ange Postecoglou.

Awalnya Man Utd tak ada rencana menampung Reguilon. Namun cedera yang dialami dua bek kiri yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia di awal musim memaksa manajer Erik ten Hag meminta adanya tambahan pemain bertahan di sektor kiri. Reguilon yang akhirnya dipinjam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kinerja Awal Reguilon di MU Sangat Baik

Reguilon menjalani debut saat MU kalah 1-3 dari Brighton and Hove Albion di ajang Liga Inggris usai jeda internasional September. Kemudian dia juga main penuh kalah MU keok 3-4 dari Bayern Munchen di Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Ten Hag kembali memainkan Reguilon sebagai starter saat menang 1-0 atas Burnley akhir pekan kemarin meski tak bisa menyelesaikan laga karena sakit. Performa Reguilon di tiga laga awalnya memuaskan manajemen klub.

3 dari 5 halaman

Profesionalisme Reguilon

Menurut AS, MU kemungkinan bisa mempermanenkan Reguilon jika terus tampil sebaik tiga laga awalnya. Keputusan mempermanenkan Reguilon baru akan diambil MU setelah menunggu kinerjanya beberapa bulan ke depan.

Selain performa bagus, ada faktor lain MU ingin mempertahankan Reguilon lebih lama. Pengurus The Red Devils begitu terkesan dengan sikap profesionalisme Reguilon di dalam dan luar lapangan.

4 dari 5 halaman

MU Bisa Tumbalkan Malacia

Jika opsi mempermanenkan Reguilon dipakai maka nasib Malacia yang terancam. Pemain asal Belanda itu minim kontribusi sejak didatangkan Ten Hag dari Feyenoord Rotterdam tahun lalu. Malacia tak bisa menggusur Shaw sebagai starter di bek kiri.

Posisi Shaw masih aman karena merupakan sosok penting di skuad MU. Mantan pemain Southampton itu juga bisa dimainkan sebagai bek tengah jika situasi darurat dialami MU.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergio Reguilon

  • Berita Bola

Video Terkini