Sukses

Hasil BRI Liga 1 Borneo FC vs PSM Makassar: Bekuk Juku Eja, Pesut Etam Pepet Madura United

Borneo FC membungkam juara bertahan PSM Makassar 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Senin (25/9/2023). Hasil ini membuat persaingan papan atas semakin ramai.

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC membungkam juara bertahan PSM Makassar 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Senin (25/9/2023). Hasil ini membuat persaingan papan atas semakin ramai.

Pesut Etam mengamankan tiga poin berkat gol telat Leo Lelis. Bek asal Brasil itu menunaikan tugas sebagai algojo pada menit ke-82.

Borneo FC kini mengoleksi 25 angka dari 13 pertandingan. Mereka hanya tertinggal dua angka dari pemuncak tabel Madura United. Di sisi lain, kans PSM untuk kembali bertakhta semakin berat. 

PSM Makassar tertahan di peringkat sembilan. Pasukan Bernardo Tavares baru memiliki 18 angka. 

Borneo FC selanjutnya terlibat duel besar kontra Madura United, Minggu (1/10/2023). Pemenang partai ini bakal menduduki posisi teratas klasemen Liga 1. Sementara PSM bersua PSIS Semarang sehari sebelumnya.

Jalan Pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar

Pada laga tersebut kedua tim tampil dengan strategi menyerang sejak kick off dibunyikan oleh wasit Ginanjar Latif. Penampilan agresif skuad besutan Pieter Hustra diladeni dengan pressing tinggi skuad PSM pada laga tersebut.

Tidak banyak peluang bisa diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama dan kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Borneo FC vs PSM Makassar

Memasuki babak kedua, Borneo FC berupaya meningkatkan intensitas serangan demi merubah papan skor, namun sayangnya pertahanan PSM tampil cukup rapat dan sulit untuk ditembus barisan penyerang Borneo FC.

Memasuki menit 80, pemain sayap Borneo FC M Sihran mencoba menerobos masuk pertahanan PSM, dan kemudian jatuh di kotak enam belas, wasit menganggap terjadi pelanggaran dan kemudian menunjuk titik putih untuk tim tuan rumah Borneo FC.

Keputusan wasit tersebut sempat menuai protes sejumlah pemain PSM, namun sesaat kemudian pertandingan dilanjutkan kembali dan Leo Lelis yang bertindak sebagai algojo mampu mengeksekusi tendangan menjadi gol untuk keunggulan Borneo FC.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Leo Guntara, Leo Lelis, Fajar Fathurrahman, Silverio Junio Da Silva, Adam Alis, Kei Horose, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Win Naing Tun, Felipe Cadenazzi

PSM Makassar: Muhammad Reza Pratama, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Dzaki Asraf, M Arfan, Yance Sayuri, Ricky Pratama, Donald Bissa, Adilson Da Silva, Rizky Eka Pratama 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Pekan ke-13 BRI Liga 1

Jumat, 22 Sepmteber 2023

RANS Nusantara vs Persis: 1-2

PSIS vs Barito Putera: 1-0

Persita vs Dewa United: 1-0

Sabtu, 23 September 2023

Persebaya vs Arema: 3-1

Persikabo vs Persik: 2-3

Bhayangkara vs Persib: 1-2

Minggu, 24 September 2023

PSS vs Madura United: 1-1

Persija vs Bali United: 1-1

Senin, 25 September 2023

Borneo vs PSM: 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini