Sukses

Konflik Jadon Sancho dan Erik ten Hag Makin Rumit, 3 Bintang Manchester United Turun Tangan

Konflik antara Jadon Sancho dengan pelatih Manchester United belum kunjung menemui jalan keluar. Sejumlah bintang Manchester United sampai ikut turun tangan demi menengahi perselisihan.

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara Jadon Sancho dengan pelatih Erik ten Hag belum kunjung menemui jalan keluar. Tiga bintang Manchester United sampai ikut turun tangan demi menengahi perselisihan di antara keduanya.

Seperti diketahui, Jadon Sancho memang sudah cukup lama terlibat gesekan dengan juru taktik Belanda. Situasi buruk ini bermula ketika sang pemain tak diajak bertandang ke London untuk melakoni laga Liga Inggris kontra Arsenal pada 3 September lalu.

Erik ten Hag saat itu berdalih dicoretnya nama Sancho dari daftar skuad diakibatkan oleh performanya yang kurang apik dalam sesi latihan. Akan tetapi, eks pemain Borussia Dortmund rupanya tak terima dengan alasan itu dan langsung mengeluarkan tanggapan tajam di media sosial.

Sancho mengeklaim pernyataan Erik ten Hag soal dirinya bohong. Ia juga mengaku sudah berupaya sebaik mungkin selama latihan, tetapi malah sering dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Buntut dari pernyataan tersebut, pelatih MU langsung memarkir sementara Jadon Sancho. Pesepak bola berusia 23 tahun juga tak diizinkan berlatih dengan tim utama, serta baru-baru ini dilarang memakai seluruh fasilitas di pusat pelatihan Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Tunggu Permohonan Maaf Sancho

Pengasingan tegas yang dilakukan pelatih MU disinyalir merupakan bentuk ultimatum terhadap Jadon Sancho. Sang tak bakal bisa bersatu lagi dengan rekan-rekannya di tim utama, kecuali jika dia menuruti keinginan Ten Hag.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Manchester United memang sudah menetapkan syarat jika Jadon Sancho ingin kembali membela MU. Juru taktik asal Belanda meminta pemain Inggris mengeluarkan permohonan maaf sebelum dirinya diberi kesempatan lagi untuk memperkuat Setan Merah.

Sayangnya, hingga kini Jadon Sancho masih kekeh pada sikapnya. Ia belum kunjung mengajukan permintaan maaf pada pelatih Setan Merah, meski sang pemain sejatinya sudah menghapus tanggapan kontroversialnya di media sosial beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Trio Bintang MU Turun Tangan

Sikap Jadon Sancho yang keras kepala membuat trio bintang Manchester United: Marus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw sampai ikut-ikutan turun tangan. Mereka memohon supaya Sancho mau menelan harga diri dan meminta maaf kepada Erik ten Hag.

Pasalnya, menurut Rashford, Maguire, dan Shaw hanya akan ada satu pemenang dalam pertarungannya dengan Erik ten Hag. Oleh sebab itu jika Sancho ingin bermain lagi bersama Setan Merah, ia harus berhenti bersikap bebal dan menuruti keinginan sang pelatih.

4 dari 5 halaman

Simpati dengan Jadon Sancho

Menurut laporan Mirror, para bintang Manchester United pada dasarnya memang bersimpati dengan situasi Sancho. Hal itulah yang mendorong mereka turut terlibat guna menengahi konflik rekannya dengan sang pelatih.

Walau begitu di sisi lain, pemain Setan Merah juga tak menampik bahwa ada batasan yang dilewati Sancho saat dia mengunggah tanggapan kontroversial mengenai Erik ten Hag. Oleh sebab itu, trio bintang berharap Sancho mau mengajukan permohonan maaf seturut keinginan manajer.

"Rekan setim Jadon Sancho sudah menyuruh dia untuk menyerah dan meminta maaf kepada bos (pelatih MU). Dia ingin Sancho meminta maaf," tutur seorang narasumber yang dekat dengan pemain MU, sebagaimana dilansir dari Mirror.

"Mereka bersismpati padanya dan pada apa yang dia rasakan. Akan tetapi (pemain MU) menyadari ada batasan yang dilanggar (oleh Sancho) lewat unggahannya (di media sosial)," tambah sang narasumber.

5 dari 5 halaman

Jadon Sancho Sudah di Ujung Tanduk

Tanpa permohonan maaf, karier Jadon Sancho bersama Manchester United sudah di ujung tanduk. Laporan mengungkap pihak klub telah berencana menguangkan sang pemain di bursa transfer Januari mendatang demi memangkas kerugian mereka.

Adapun Setan Merah sendiri memang diketahui menghabiskan cukup banyak dana saat merekrut pemain kelahiran 2000 dari Borussia Dortmund. Mirror mencatat MU menggelontorkan biaya 73 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangan Sancho.

Sayangnya, pemain asal Inggris belum berhasil memberi kontribusi signifikan buat MU. Sancho diketahui cuma mampu mengoleksi 12 gol dan 6 assists dari total 82 penampilannya di semua kompetisi selama mengenakan seragam Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.