Sukses

Nganggur di Manchester United, Jadon Sancho Juga Belum Pasti Balik ke Borussia Dortmund Gara-Gara Ini

Jadon Sancho begitu yakin bisa pindah dari Manchester United di bursa transfer Januari. Namun Borussia Dortmund kabarnya masih ragu karena masalah ini.

Liputan6.com, Jakarta Nasib Jadon Sancho di Manchester United sedang buram. Masalah kedisiplinan membuatnya terkucil dari skuad MU sehingga tak bisa berlatih dengan fasilitas utama tim.

Tiga bintang Man Utd seperti Marcus Rashford, Harry Maguire dan Luke Shaw mencoba untuk membujuknya agar mau minta maaf kepada manajer Erik Ten Hag. Namun hingga kini Jadon Sancho belum melakukannya.

Striker Inggris sepertinya lebih suka untuk menunggu hingga Januari. Soalnya dia dikabarkan bakal ditampung Borussia Dortmund.

Meski begitu, Metro melaporkan, Borussia Dortmund belum tentu menerima Sancho kembali. Penyebabnya juga karena masalah kedisiplinan.

Bos di Dortmund kabarnya agar kurang sreg dengan masalah kedisiplinan Jadon Sancho di tahun-tahun awal bersama Dortmund. Winger asal Inggris ini disinyalir kerap tidur larut malam karena main terlalu banyak video game.

Jadon Sancho sempat bersinar dengan Dortmund sebelum pindah pada 2021 lalu. Dia diboyong Manchester United dengan transfer 73 juta pounds tapi gagal bersinar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Tegaskan Sikap soal Jadon Sancho

Sementara itu, Ten Hag masih tegas dengan sikapnya terkait Jadon Sancho. Jelang melawan Crystal Palace, dia kembali "senggol" Sancho dengan mengatakan kalau main di MU harus siap dengan tekanan.

"Tekanan itu bagian dari kehidupan di Manchester United. Ini berlaku buat semua yang terlibat di klub ini," kata Ten Hag.

"Tuntutan dari fans dan klub tak pernah mudah karena target begitu tinggi dan semua orang menonton. Namun Anda tak memakai lambang ini untuk jadi mudah, Anda menggunakan lambang ini karena mampu menanggung tanggung jawab."

 

 

3 dari 5 halaman

Hukuman kepada Jadon Sancho Makin Keras

Hukuman kepada Jadon Sancho semakin keras saja seiring belum maunya sang pemain untuk minta maaf. Saat ini dia dilarang menggunakan fasilitas tim utama, termasuk ruang makan.

Ini semua buntut dari perseteruan Sancho dengan Ten Hag.Manajer MU itu sebelumnya mengatakan Jadon Sancho tidak tampil bagus saat latihan.

Namun Sancho melawan komentar itu dengan menulis postingan di media sosial, yang belakangan dihapus. Sancho menulis kalau Ten Hag kerap menjadikannya kambing hitam saja.

Kini, MU makin kejam kepadanya. Bahkan, dia dipaksa untuk makan bersama dengan pemain akademi.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Tertarik dengan Sancho?

 

Banyak pihak yang mau ikut campur untuk membantu pecahkan masalah Sancho. Itu termasuk asosiasi pemain profesional atau PFA.

Namun hingga kini masalah belum pecah. Sancho pun mulai malas-malasan berlatih setelah insiden itu.

Sancho begitu yakin bisa pindah Januari nanti. Selain Dortmund, Barcelona juga kabarnya tertarik untuk meminjam pemain asal Inggris itu.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.