Sukses

Manchester United Hajar Crystal Palace di Carabao Cup, Erik ten Hag Ogah Bahas Masalah Jadon Sancho

Pelatih Manchester United Erik ten Hag ogah memberi komentar terkait situasi Jadon Sancho usai Setan Merah mengalahkan Crystal Palace dengan 3-0 dalam laga putaran ketiga Carabao Cup pada Rabu (27/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag ogah memberi komentar terkait situasi Jadon Sancho usai Setan Merah mengalahkan Crystal Palace dengan 3-0 dalam laga putaran ketiga Carabao Cup pada Rabu (27/9/2023).

Juru taktik berkepala plontos itu menegaskan dirinya enggan mendiskusikan masalah personal, utamanya soal pemain yang saat ini sedang tidak berada di skuad.

Seperti diketahui, Jadon Sancho memang diparkir sementara oleh Erik ten Hag menyusul konflik yang terjadi antara kedua belah pihak. Masalah pemain asal Inggris dengan pelatih MU bermula ketika Ten Hag memutuskan tidak membawa Sancho saat bertandang ke markas Arsenal di Liga Inggris.

Eks pelatih Ajax Amsterdam menjelaskan langkah tersebut diambil lantaran Sancho belum menunjukkan performa baik selama sesi latihan. Namun, pernyataan ini segera dibantah oleh sang pemain melalui unggahan di media sosial tak lama berselang.

Sancho mengeklaim pernyataan Erik ten Hag soal dirinya kala itu tidak benar. Mantan bintang Dortmund juga mengaku sudah berupaya tampil baik saat latihan, tetapi justru sering dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Pelatih Manchester United sendiri sejatinya sudah menawarkan jalan keluar bagi Sancho agar bisa kembali bermain di tim utama. Sang pemain cuma perlu mengajukan permohonan maaf atas sikapnya beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Sancho nampaknya masih kekeh pada pendirannya. Upaya Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw untuk merayu sang pemain agar meminta maaf pun belum kunjung membuahkan hasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikap Jadon Sancho di Jerman Terkuak

Belakangan justru tersiar kabar yang makin memberatkan situasi Sancho di tengah konfliknya dengan Erik ten Hag. Laporan di Jerman mengeklaim sang pemain memang punya masalah kedisiplinan yang membuat manajer Borussia Dortmund kurang sreg padanya.

Melansir pemberitaan Bild via Metro, Sancho diisukan sering terlambat datang berlatih kala masih membela kubu Bundesliga. Pemain Manchester United itu juga disebut kurang tidur lantaran terlalu sering begadang hingga dini hari demi bermain video game di konsol atau komputernya.

3 dari 4 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Jadon Sancho

Erik ten Hag yang saat ini tengah terlibat gesekan dengan Jadon Sancho di Manchester United pun lantas ditanyai soal masalah kedisiplinannya selama membela Dortmund.

Pelatih berkepala plontos juga dimintai pendapat soal Sancho yang tiba-tiba menutup diri dari media sosial dengan menonaktifkan akun Instagram pasca disisihkan sementara dari skuad utama Setan Merah.

Akan tetapi, Erik ten Hag rupanya tak mau banyak berkomentar mengenai situasi sang pemain. Soalnya menurut dia, hal itu merupakan ranah personal yang tak seharusnya dibahas ketika Sancho sendiri sedang tidak menjadi bagian dari skuad.

“Saya tidak berbicara tentang masalah pribadi dan saya tidak berbicara tentang pemain yang tidak ada (di skuad),” ujar Erik ten Hag saat dimintai tanggapan soal Jadon Sancho selepas laga MU vs Crystal Palace.

“Saya tidak tahu (soal Sancho menonaktifan akun Instagram), itu terserah dia. Saya tidak mengomentari pemain yang tidak tersedia (di skuad),” tambah mantan pelatih Ajax Amsterdam, seperti dilansir dari Daily Mail.

4 dari 4 halaman

Jadon Sancho Berpotensi Dilego MU

Dengan berlarut-larutnya masalah Jadon Sancho dan Erik ten Hag, sang pemain diprediksi bakal coba dilego oleh MU di bursa transfer Januari 2024.

Borussia Dortmund sebelumnya sempat diisukan berminat menyewa jasa sang pemain, sebelum masalah kedisiplinannya selama di Jerman terkuak.

Kalau pun kepulangan ke Die Borussen batal terwujud, Sancho masih punya alternatif pindah ke klub Serie A. Eks pelatih Manchester United Jose Mourinho konon tertarik memboyong sang pemain demi memperkuat skuad racikannya di AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.