Sukses

Prediksi LaLiga Real Madrid vs Las Palmas: Melupakan Mimpi Buruk Derby Madrid

Real Madrid akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Las Palmas pada lanjutan LaLiga nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid mencoba bangkit saat menjamu Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu pada lanjutan LaLiga, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. El Real perlu kemenangan setelah akhir pekan kemarin menelan kekalahan perdana musim ini pada Derby Madrid melawan Atletico Madrid.

Akibat kekalaan pertama musim ini dengan skor 1-3 dari Atletico, Real Madrid harus merelakan puncak klasemen LaLiga diambil alih rival abadinya Barcelona. Bila menang atas Las Palmas, Real Madrid berpeluang kembali menggeser Barcelona.

Barcelona gagal menang pada pekan ketujuh LaLiga. Semalam, Blaugrana dipaksa Real Mallorca bermain imbang 2-2. Madrid cuma terpaut dua poin saja dari Barcelona. Bahkan puncak klasemen bisa saja diambil Real Madrid lagi dengan syarat peringkat dua Girona gagal menang nanti malam kala dijamu Villarreal.

Badai cedera masih menjadi kendala bagi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Los Blancos masih belum bisa memainkan Eder Militao, Vinicius Junior, Thibaut Courtois hingga Arda Guler karena belum sembuh dari cedera. Kondisi kebugaran Daniel Carvajal juga masih dipertanyakan.

Kondisi ini membuat Ancelotti akan kembali berharap banyak pada gelandang anyar Jude Bellingham untuk kembali menjadi juru selamat. Bellingham kerap menjadi pahlawan Madrid dengan gol penentunya dalam beberapa laga di awal musim ini.

Bellingham akan dimainkan di lini depan mendampingi Rodrygo Goes saat melawan Las Palmas. Posisi lini tengah akan dipercayakan Ancelotti kepada trio Toni Kroos, Federico Valverde dan Luka Modric. Nama terakhir banyak dikritik karena tampil buruk saat melawan Atletico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Las Palmas Baru Menang di LaLiga

Peluang menang kali ini terbuka lebar. Las Palmas tampil buruk di awal musim ini. Mereka terdampar di posisi 17 klasemen LaLiga karena baru mendapat lima poin dari enam pertandingan.

Namun Real Madrid tetap tak boleh jemawa. Las Palmas moralnya mulai naik setelah memetik kemenangan perdana di LaLiga 2023/2024 pada akhir pekan kemarin. Las Palmas menang 1-0 ketika menjamu Granada berkat gol tunggal Kirian Rodriguez di menit akhir.

Las Palmas akan mengandalkan eks striker Barcelona Munir El Haddadi untuk bisa membuat kejutan di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Kirian Rodriguez juga kembali diturunkan sejak menit awal oleh pelatih García Pimienta.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Las Palmas

Real Madrid: Arrizabalaga; Vazquez, Rudiger, Alaba, Garica; Valverde, Kroos, Camavinga; Modric; Bellingham, Rodrygo

Las Palmas: Valles; Araujo, Suarez, Coco, Cardona; Pejino, Rodriguez, Perrone, Loiodice, Viera; Munir

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.