Sukses

Sofyan Amrabat Ungkap Perjuangan Beratnya Agar Bisa Gabung Manchester United

Amrabat berjuang cukup berat untuk bisa mewujudkan ambisinya bergabung bersama MU di musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Sofyan Amrabat benar-benar cinta dengan Manchester United. Pemain asal Maroko itu rela menunggu berbulan-bulan dan menolak tawaran dari tim lain demi bisa bergabung bersama Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023.

Sofyan Amrabat didatangkan MU di saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Eks pemain Utrecht itu bergabung ke Old Trafford dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Fiorentina.

MU juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Amrabat. Opsi ini diperkirakan akan dipakai oleh manajer Erik ten Hag. MU terpaksa meminjam Amrabat terlebih dahulu karena dana transfer sudah terpakai banyak untuk merekrut Mason Mount, Andre Onana dan Rasmus Hojlund.

Sebelum akhirnya bergabung dengan MU, Amrabat sebenarnya diminati beberapa klub besar Eropa lain. Ada Liverpool dan Barcelona yang sempat diisukan berminat.

Seperti dinukil dari Tribal Football, Amrabat mengakui memang menerima banyak tawaran. Tapi semua tawaran yang masuk dia tolak karena memang cuma ingin pindah ke MU. Amrabat sampai menunggu cukup lama sebelum akhirnya resmi berlabuh ke Old Trafford.

“Setelah pertandingan terakhir dengan klub, itu adalah final Liga Conference [melawan] West Ham, sejak saat itu jendela transfer dimulai bagi saya,” ujar Amrabat kepada wartawan.

2 dari 4 halaman

MU Butuh Tenaga Amrabat

“Banyak klub, banyak yang berbicara, berbicara, tetapi bagi saya jelas saya menginginkan Manchester United, itu adalah bulan-bulan yang sangat panjang bagi saya, bulan-bulan yang sangat sulit bagi saya. Tetapi pada akhirnya menyenangkan pada hari terakhir saya menandatangani kontrak di sini dan kehadiran saya di sini sekarang adalah hal yang paling penting.”

MU merekrut Amrabat atas permintaan manajer Erik ten Hag. Amrabat dibutuhkan untuk menjadi pelapis bagi Casemiro. MU tak punya gelandang bertahan hebat selain Casemiro. Akibatnya mereka kelimpungan musim lalu saat Casemiro berhalangan hadir.

3 dari 4 halaman

Janji Amrabat untuk MU

Setelah sukses pindah ke MU, Amrabat berjanji akan mati-matian memberikan kemampuan terbaiknya demi mempersembahkan gelar juara kepada Setan Merah.

"Saya berharap kami memiliki musim yang fantastis. Saya berharap kami bisa memenangkan sesuatu," tutur Amrabat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini