Sukses

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Ketum PSSI Mohon Doa pada Pemuka Ponpes

Ketua Umum PSSI turut meminta doa pemimpin Ponpes agar Indonesia bisa sukses prestasi dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan safari ke pondok-pondok pesantren di Jawa Timur. Salah satu agenda pentingnya adalah memohon doa agar pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia diberi kemudahan dan kelancaran serta timnas Indonesia bisa sukses.

"Saya kesini untuk kunjungan, berziarah, dan memohon doa. Karena kan Jatim (Jawa Timur) menjadi tempat pembukaan (Piala Dunia U-17)," ujar Erick usai ziarah ke makam para pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023).

Doa pun dimintakan kepada para tokoh Ponpes di Jombang dan Surabaya. Ada tiga Ponpes yang Erick kunjungi hari ini. Ketiganya adalah Ponpes Tambakberas di Jombang, dan Ponpes Tebuireng yang juga terletak di Jombang, Jawa Timur.

Lawatan Erick pada haru Kamis yang juga bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad ditutup dengan kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

"Pertandingan Timnas Indonesia U-17 pun ada disini (Jawa Timur). Jadi saya mohon doa supaya pelaksanaan putaran final Piala Dunia U-17 di Jatim lancar dan Timnas Indonesia U-17 kita bisa menangan (menang terus)," ujar mantan presiden Inter Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Berlaga di Jawa Timur Selama Piala Dunia U-17 2023

Jawa Timur memang merupakan salah satu dari empat kota penyelenggara Piala Dunia U-17 2023. Selain Jatim, ajang bergengsi ini dipentaskan di Jakarta, Bandung dan Solo.

Sebagai tuan rumah timnas Indonesia ikut bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Tim besutan Bima Sakti Tukiman masuk Grup A bersama Panama, Ekuador dan Maroko. Seluruh laga fase grup timnas Indonesia dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-17 Latihan di Jerman

Demi mematangkan persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023, timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Jerman.

Selama pemusatan latihan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 juga menjalani pertandingan uji coba. Di laga uji coba pertama, Rabu (27/9/2023), tim racikan Bima Sakti kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17.

Dalam laporan PSSI, Timnas Indonesia U-17 sempat menahan imbang 0-0 di babak pertama. Nah, pada babak kedua, Garuda Asia baru kebobolan disaat Bima Sakti mengganti semua pemainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini