Sukses

Manchester United Yakin Perlakuan terhadap Jadon Sancho Tidak Melanggar Aturan FIFA

Jadon Sancho saat ini tidak tampil di tim utama Manchester United. Penyerang Inggris itu diduga sudah dikeluarkan dari semua fasilitas tim utama, termasuk ruang ganti dan kantin.

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho secara terbuka menentang manajer Manchester United Erik ten Hag pada awal September 2023. Ini setelah juru taktik asal Belanda itu mengatakan Sancho tidak dimasukkan dalam skuad ketika melawan Arsenal karena beberapa penampilan buruk dalam latihan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diduga tidak akan dimasukkan kembali ke tim utama MU. Kecuali dia meminta maaf kepada Ten Hag.

Namun, Sancho diyakini akan menolak. Ini berarti penyerang Inggris itu kemungkinan meninggalkan Old Trafford pada Januari 2024, kecuali kedua individu tersebut dapat memperbaiki hubungan yang tegang.

Menurut The Mirror, Man United yakin perlakuan mereka terhadap Sancho tidak melanggar aturan FIFA. Sehingga Setan Merah tetap bersikukuh bahwa dia tidak akan dibawa kembali tanpa permintaan maaf.

Kabarnya, Sancho diduga juga telah dikeluarkan dari seluruh fasilitas tim utama, termasuk ruang ganti dan kantin Namun, juara Liga Inggris 20 kali itu berkewajiban untuk memberikan standar pelatihan dan kebugaran fisik yang cukup.

Karena itu, Man Utd yakin tak ada peraturan yang dilanggar meski Sancho berlatih sendirian. Sancho diduga telah menunjuk pelatih kebugaran untuk bekerja dengannya, dengan ambang batas yang dipenuhi di mata klub meskipun dikeluarkan dari lingkungan tim utama.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional, menurut The Times, diduga telah melakukan kontak dengan Manchester United dan pemain tersebut untuk menawarkan jasa mereka. Namun, belum ada resolusi yang tercapai dan Ten Hag tidak siap mengubah posisinya karena dibuat marah oleh postingan Sancho di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho Nonaktifkan Akun Instagram

Jadon Sancho telah menonaktifkan akun Instagram miliknya. Namun, dia tetap menggunakan 'X', yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dengan postingan terakhirnya muncul pada November 2021 setelah mencetak gol untuk Manchester United di Liga Champions.

Mantan pemain muda Manchester City itu kembali bakal absen melawan Crystal Palace di Liga Inggris, akhir pekan ini. Ini akan menjadi pertandingan kelima berturut-turut yang dia lewatkan.

 

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho Diminati Klub Lain

Klub Italia Roma diyakini mengincar Jadon Sancho di bursa transfer Januari 2024. Begitu juga dengan raksasa La Liga Spanyol Barcelona juga dikabarkan berminat.

Mantan klub Sancho, Borussia Dortmund juga dikabarkan ingin kembali merekurtnya. Sebelumnya dia pindah ke Manchester United dari Dortmund pada musim panas 2021.

Penyerang asal Inggris itu telah memperkuat Setan Merah dalam 82 kesempatan, mencetak 12 gol, dan mencatatkan enam assist dalam prosesnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.