Sukses

Pembelaan Erik ten Hag Usai Manchester United Dipermalukan Crystal Palace

Manchester United keok 0-1 ketika menjamu Palace di lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United gagal meraih kemenangan ketiga beruntun. MU malah harus menelan kekalahan keempat di Liga Inggris musim 2023/2024 ketika menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/9/2023). Setan Merah keok 0-1.

Main di kandang sendiri, MU gagal mengulang kesuksesan di Piala Liga atau Carabao Cup 2023 saat mencukur Palace 3-0. Gol tunggal Joachim Andersen di babak pertama, membuat pasukan Erik ten Hag tumbang di Old Trafford.

Akibat sudah kalah empat kali di Liga Inggris musim ini, MU terpuruk di posisi 10. Mereka baru mendapatkan sembilan poin saja dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Peluang mejadi juara semakin berat. MU tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen.

Kekalahan ini membuat kecewa Erik Ten Hag. Pria Belanda itu mengakui timnya tidak cukup bagus untuk memulai musim 2023/2024. Ten Hag meminta skuad MU tetap bersatu agar bisa segera bangkit di laga selanjutnya.

"Ini awal yang buruk. Kami harus mengejar ketertinggalan dan berbuat lebih baik. Ini tidak cukup baik. Tentu saja membuat frustrasi semua orang, terutama para penggemar," kata Ten Hag kepada wartawan usai laga melawan Palace.

“Ini membuat frustrasi bagi kami, juga, para pemain, dan bagi saya. Kami harus tetap bersama, berjuang bersama, dan menjadi lebih baik serta memastikan kami mendapatkan peningkatan."

2 dari 4 halaman

MU Kecolongan di Bola Mati

Untuk laga melawan Palace yang berakhir 0-1, Ten Hag menilai timnya hanya kurang beruntung saja dan kecolongan dari situasi bola mati.

"Sebenarnya cukup sederhana (mengapa kami kalah). Kami hanya kecolongan tiga peluang sepanjang pertandingan, tiga dari bola mati. Gol mereka, pertama-tama, adalah tendangan bebas. Anda harus lebih terkontrol, itu tidak perlu melakukan pelanggaran di sana," ucap Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Serangan MU Mandek, PR Besar Ten Hag

"Kemudian bola masuk ke kotak penalti dan pertahanannya tidak bagus. Dan kami mengambil keputusan yang buruk di sepertiga akhir lapangan. Kami sering datang dalam posisi bagus, di belakang atau di depan lini belakang mereka, kami punya tiga pemain di sana pada saat itu."

"Kami tidak memberikan pengaruh untuk mencapai gawang mereka dan apa pun itu, umpan tambahan, umpan terakhir, atau tembakan. Kualitasnya tidak cukup baik di bagian permainan itu. Di bagian akhir pertandingan, kami tidak memainkan permainan terbaik kami," imbuh Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini