Sukses

Bintang NBA Joel Embiid Putuskan Perkuat Amerika Serikat di Olimpiade 2024

Embiid memutuskan akan memperkuat Amerika Serikat bersama LeBron James saat Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Amerika Serikat bakal bertabur bintang-bintang NBA kelas satu saat Olimpiade 2024. Yang terbaru, center Philadelphia 76ers Joel Embiid sudah memutuskan akan memperkuat Paman Sam saat bertanding di Paris tahun depan.

Teka-teki tentang negara mana yang akan dibela Embiid di level internasional menjadi bahan perdebatan menarik di kalangan pecinta basket. Embiid bisa memperkuat tiga negara yakni Kamerun, Prancis dan Amerika Serikat.

Embiid lahir di Kamerun, tapi memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat dan Prancis. Embiid sempat diliputi kebinggunan antara membela Amerika atau Prancis. Prancis bahkan sempat ingin membawanya ke FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Jakarta.

Prancis terus merayu Embiid dan menetapkan batas waktu pada 10 Oktober untuk memastikan apakah mau ikut bersama mereka di Olimpiade 2024. Namun pada Kamis (5/10/2023), Embiid dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan pada Amerika Serikat.

Jurnalis ESPN Ramona Shelburne melaporkan Embiid memilih AS setelah melakukan pertemuan dengan direktur eksekusi tim USA Grant Hill. Keduanya bertemu d Fort Collins saat Embiid sedang ikut traning camp bersama Sixers jelang NBA 2023/2024.

2 dari 3 halaman

Amerika Bakal Pakai Dream Team

Kehadiran Embiid akan membuat Amerika Serikat turun dengan kekuatan terbaik di Olimpiade 2024. Sebelumnya tiga superstar NBA yakni LeBron James, Stephen Curry dan Kevin Durant dilaporkan sudah bersedia ikut Olimpiade 2024.

Para bintang NBA ini terpanggil kembali membela Amerika Serikat untuk mempertahankan medali emas. Pasalnya di FIBA World Cup 2023, Amerika melempem dan harus tersingkir di semifinal. Bahkan pada perebutan tempat ketiga mereka keok dari Kanada.

3 dari 3 halaman

Banyak Pemain Top Siap Ikuti LeBron Main di Olimpiade

Pada FIBA World Cup 2023 yang digelar di Indonesia, Jepang dan Filipina, Amerika Serikat cuma membawa pemain lapis kedua seperti Paolo Banchero, Jalen Brunson, Bobby Portis hingga Tyrese Haliburton.

Kehadiran Embiid, LeBron, Curry dan Durant akan memancing pemain top NBA lain untuk bersedia ikut membela Amerika Serikat di Olimpiade 2024. Devin Booker, Jayson Tatum dan Anthony Davis juga kabarnya akan ikut membela AS di Paris 2024.