Sukses

ONE Fight Night 15, Eko Roni Saputra Siap Habis-habisan Lawan Hu Yong

Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra akan bertemu Hu Yong pada ONE Fight Night 15.

Liputan6.com, Jakarta Petarung Mxed Martial Art (MMA), Indonesia, Eko Roni Saputra berjanji tampil habis-habisan saat bertemu Hu Yong di ONE Fight Night 15. Duel ini akan berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (7/10/2023).

Laga melawan petarung MMA asal China itu bisa jadi momentum kebangkitan bagi petarung 32 tahun tersebut usai menelan kekalahan dalam laga terakhirnya saat melawan Danny Kingad. Kemenangan atas Hu Yong juga bakal mendongkrak posisi Eko Roni yang tengah mengincar posisi di lima besar kelas terbang ONE Championship. 

Namun bukan perkara mudah mewujudkannya. Sebab sang lawan sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai meraih dua kemenangan beruntun di ONE Championship atas Woo Sung Hun dan Geje Eustaquio. Dia bahkan bertekad menghabisi Eko Roni sebelum ronde ketiga berakhir demi membuktikan bahwa dirinya lebih hebat dari Danny Kingad.

Kemenangan meyakinkan atas Eko Roni juga bakal melambungkan namanya untuk menembus lima besar kelas terbang. 

Eko tidak gentar. Dengan dukungan sang ayah akan berada di sudut ring, Eko Roni siap meraih kemenangan kedelapan dalam kariernya sekaligus menebar ancaman pada penghuni rangking.

"Bismillah, siap untuk perang pada 7 Oktober 2023," tulis Eko Roni di Instagramnya.

Rekor bertanding Hu Yong sebenarnya tidak terlalu meyakinkan. Dari 15 pertandingan, dia sudah menelan 4 kekalahan.

Meski demikian,  dia berhasil menorehkan tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhirnya. Kekalahan terakhirnya terjadi di tangan Yuya Wakamatsu yang kini bertengger di peringkat empat kelas terbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eko Roni Berharap Dukungan Masyarakat Indonesia

Yang unik, Eko roni pun punya catatan yang sama dalam delapan laga terakhirnya. Sebelum menderita kekalahan dari Kingad, dia pernah menang tujuh kali beruntun yang semuanya diraih lewat finish pada ronde pertama.

Jelang laga pentingnya nanti, ayah dari dua anak ini meminta doa dan dukungan dari pendukung di tanah air demi bisa bersinar di panggung global. "Semoga dalam laga ini saya diberikan kesehatan, semuanya lancar, dan mendapat kemenangan. Amin," katanya seperti dikutip dari rilis One Championship yang diterima Liputan6.com.

 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Lain di One Fight Night 15

Dua partai puncak ONE Fight Night 15 akan memperebutkan sabuk juara dunia dalam MMA dan Kickboxing. Di partai utama, mantan juara MMA kelas bulu, Thanh Le, akan berhadapan dengan Ilya Freymanov demi sabuk interim.

Sementara, pada laga pendukung utama, juara dunia kelas bulu kickboxing, Jonathan Di Bella, akan mencoba mempertahankan sabuk emasnya dari tantangan Danial Williams.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.