Sukses

Tersisih dari Manchester United, Jadon Sancho Putuskan Pindah ke Klub Ini di Bursa Transfer Januari

Jadon Sancho tak kunjung menemukan titik terang untuk masalahnya di Manchester United. Laporan menyebut pemain asal Inggris itu pun kini sudah membuat keputusan terkait calon klub tujuannya di bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho tak kunjung menemukan titik terang untuk masalahnya di Manchester United. Laporan menyebut pemain asal Inggris itu pun kini sudah membuat keputusan terkait calon klub tujuannya di bursa transfer Januari 2024.

Sebagaimana diketahui, Sancho memang sedang terlilit konflik dengan manajer Setan Merah Erik ten Hag. Masalah ini bermula ketika pesepak bola berusia 23 tahun tak dibawa untuk melakoni laga tandang kontra Arsenal di Liga Inggris awal bulan lalu.

Erik ten Hag kala itu beralasan pihaknya mencoret nama Sancho lantaran sang pemain belum menunjukkan performa apik saat sesi latihan. Akan tetapi, komentar tersebut langsung dibantah oleh eks bintang Borussia Dortmund melalui unggahannya di media sosial.

Jadon Sancho mengeklaim pernyataan pelatih Manchester United soal dirinya tidak benar. Ia juga mengaku sudah berupaya tampil baik saat latihan, tetapi justru sering dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Sikap itu sontak langsung membuat Erik ten Hag naik darah. Dia nekat tak memakai jasa Sancho dan melarang sang pemain berlatih dengan tim utama, meski MU sempat dilanda krisis penggawa ketika Antony diistirahatkan dari skuad menyusul kasus dugaan kekerasan yang menimpanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Tunggu Permohonan Maaf Sancho

Adapun Jadon Sancho sejatinya telah memilih menghapus unggahan kontroversialnya di media sosial usai terlibat gesekan dengan manajer MU.

Akan tetapi, upaya tersebut nampaknya belum dipandang cukup oleh Erik ten Hag untuk membuat sang pemain dapat kembali ke tim utama.

Laporan menyebut juru taktik asal Belanda sudah mengeluarkan semacam ultimatum yang meminta Sancho mengajukan permohonan maaf kepadanya jika ingin balik membela MU.

Rekan-rekan setimnya, mulai dari Marcus Rashford, Harry Maguire, hingga Luke Shaw juga telah turun tangan membujuk dia untuk melakukan hal yang sama, tetapi sang pemain masih bergeming dengan pilihannya.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho Pilih Calon Klub Baru

Buntut dari situasinya yang tak kunjung membaik di Manchester United, Jadon Sancho diyakini bakal buru-buru angkat kaki dari Old Trafford di bursa transfer Januari 2024.

Laporan SportBible mengeklaim Sancho juga sudah menerima ketertarikan dari klub lain, dengan raksasa La Liga Barcelona disebut menjadi salah satu tim yang berminat menyewa jasanya apabila berpisah dari Setan Merah.

Akan tetapi, 90min menyebut Barca bukanlah klub idaman pesepak bola kelahiran 2000 sejauh ini. Sang pemain disebut sudah punya keputusan sendiri terkait calon klub tujuannya Januari mendatang.

Menurut kabar, pemain asal Inggris ingin pulang ke Jerman dan bergabung kembali dengan mantan klubnya Borussia Dortmund. Kedua pihak diyakini masih punya hubungan yang kuat lantaran pernah menghabiskan waktu empat musim bersama, sebelum Sancho hijrah ke MU pada 2021 silam.

Adapun Sancho sendiri memang pernah menikmati musim-musim gemilang kala membela kubu Bundesliga. SportBible mencatat pemain Manchester United sukses mengoleksi 137 penampilan serta menyumbangkan 50 gol dalam berbagai kompetisi sepanjang waktunya di Dortmund.

4 dari 5 halaman

Tantangan Jadon Sancho Balik ke Dortmund

Sayangnya, Jadon Sancho juga punya tantangan untuk mewujudkan mimpinya kembali ke Die Borussen. Metro pada awal September lalu mengeklaim Dortmund belum tentu menerima Sancho kembali akibat isu kedisiplinan.

Bos Borussia Dortmund disebut kurang sreg dengan sikap Jadon Sancho pada tahun-tahun awal bersama mereka. Winger asal Inggris disinyalir kerap tidur larut malam karena terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bermain video game.

Di sisi lain, Manchester United sendiri kabarnya sudah menyiapkan sosok pengganti untuk mengantisipasi kepergian Sancho. Laporan Fichajes menyebut bintang Brighton Kaoru Mitoma dipertimbangkan sebagai sosok yang layak direkrut guna mengisi posisi Jadon Sancho di bursa transfer Januari 2024.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.