Sukses

Carlo Ancelotti Terkejut Performa Jude Bellingham Bersama Real Madrid di Luar Perkiraan

Setelah mencetak gol keduanya ke gawang Osasuna di laga lanjutan LaLiga di Bernabeu, Jude Bellingham dihibur lagu ikonik 'Hey Jude' oleh para pendukung Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Osasuna dalam laga lanjutan LaLiga, Sabtu malam, 7 Oktober 2023. Tentu saja performa Bellingham mendapat apresiasi dari para pendukung setianya di Bernabeu.

Gelandang Inggris ini telah menggemparkan LaLiga sejak tiba dari Borussia Dortmund musim panas ini. Meski kemampuan Bellingham dalam mencetak gol sering terlihat selama berada di Jerman, tidak banyak yang memperkirakan dia akan memiliki awal yang baik di Real Madrid.

Faktanya, pemain berusia 20 tahun ini telah menyamai jumlah golnya di liga sepanjang musim lalu. Dia sudah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan.

Gol keduanya mungkin melambangkan segala hal baik tentang sang gelandang. Mengambil bola dari jarak 30 yard, dia meluncur melewati salah satu pemain bertahan sebelum melepaskan bola dan bergerak melampaui garis belakang.

Bellingham kemudian melakukan penyelesaiannya dengan penuh percaya diri, menempatkan bola di antara kedua kaki kiper Osasuna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditarik Keluar Lapangan, Bellingham Gagal Cetak Hattrick

Sang gelandang tidak mencetak hat-trick karena ia ditarik keluar pada menit ke-72. Dan saat Vinicius berlari untuk membuat skor menjadi 3-0 untuk tim asuhan Ancelotti, Bellingham terlihat sudah melakukan selebrasi di hadapan pemain Brasil itu.

Lima menit kemudian, Joselu ikut mencatatkan namanya di papan skor. Vinicius yang mendapat bola di depan kotak penalti kemudian menyodorkan pada Joselu yang mudah saja menyepak dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 4-0.

Namun, ada pemandangan menarik saat Real Madrid pesta gol, terutama saat Bellingham berhasil menjebol gawang lawannya. Setelah gol keduanya, ia diiringi lagu ikonik 'Hey Jude' oleh para pendukung Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Gusur Girona, Real Madrid Kembali ke Puncak

Kemenangan ini berarti Real Madrd kembali ke puncak klasemen La Liga menggusur posisi Girona. Pasukan Michel telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan mereka sebelum kekalahan 0-3 dari Los Blancos akhir pekan lalu. Tapi, kembali ke puncak untuk waktu yang singkatketika mereka menang 1-0 di Cadiz.

Setelah Bellingham mencetak gol solo yang luar biasa dalam kemenangan 3-2 atas Napoli di Liga Champions pada hari Rabu, Ancelotti mengaku terkejut dengan penampilan pemain barunya.

4 dari 4 halaman

Jarang Terjadi Pada Pemain Berusia 20 Tahun

"Yang mengejutkan tentang Bellingham adalah dia baru berusia 20 tahun. Rasanya seperti dia berusia 30 tahun," katanya.

“Untuk karakternya, kepribadiannya. Dia selalu fokus pada pertandingan, dia tahu apa yang perlu dia lakukan, dan ini jarang terjadi pada pemain berusia 20 tahun," ujar Ancelotti.

“Kalau begitu, Anda memiliki semua kualitasnya, kekuatan fisiknya, keterampilannya. Ini mengejutkan, kami semua sedikit terkejut.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.