Sukses

Sempat Bikin Heboh Tahun Lalu, Mbak Rara Pawang Hujan Tak Bertugas di MotoGP Mandalika 2023

Mbak Rara tidak lagi dipakai untuk membantu MotoGP Mandalika 2023 karena cuaca diprediksi bakal panas.

Liputan6.com, Jakarta- Raden Roro Istiati Wulandari alias Rara si pawang hujan dipastikan tidak akan bertugas saat MotoGP Mandalika 2023 digelar pada 13-15 Oktober mendatang. Mbak Rara tak dipakai oleh MGPA karena kondisi cuaca di Mandalika sedang musim panas.

Indonesia sejak September lalu menghadapi cuaca super panas. Hujan nyaris tak pernah turun di berbagai daerah dalam tiga bulan terakhir. Balapan MotoGP Mandalika 2023 juga diprediksi BMKG akan berlangsung dalam cuaca cerah.

Kondisi cuaca yang panas ini membuat Mbak Rara tidak akan bertugas di MotoGP Mandalika 2023. "Saya tidak bertugas karena ada El Nino. Kalau silaturahmi dengan MGPA tetap terjaga tapi kalau diundang secara resmi tidak karena kebetulan pemimpin ITDC nya ganti. Tahun lalu modifikasi cuacanya antara teknologi dan kearifan lokal dijadiin satu," ujar Rara kepada Liputan6.com.

Meski sudah tidak dipakai lagi, Rara sebenarnya diizinkan untuk tetap datang ke Sirkuit Mandalika. Namun karena agenda yang padat, Mbak Rara masih belum bisa memastikan apakah akan dapat hadir di Sirkuit Mandalika.

"Saya juga ada pekerjaan. Kalau event MotoGP nanti ya nonton aja. Tanggal 12 kan nonton timnas Indonesia. Tanggal 13 ada doa syukur karena kemarin handle sebagai pawang hujan. Kalau semesta menentukan mudah-mudahan bisa datang, kalau tidak yang dari jarak jauh," tegas Rara saat ditemui Liputan6.com pada acara meet and greet tim Ducati Corse, Selasa (10/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rara Populer di Kalangan Pecinta MotoGP

Sosok Mbak Rara kini sudah menjadi idola para pecinta MotoGP di Indonesia berkat aksinya di Sirkuit Mandalika. Saat menghadiri meet and greet dengan juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, Rara juga jadi primadona untuk diajak foto bareng.

Rara juga sempat berbincang dan berfoto bareng dengan Bagnaia dan Bastianini. Rara hadir di meet and greet tersebut atas undangan resmi dari Ducati Indonesia.

3 dari 3 halaman

Kiprah Mbak Rara Pawang Hujan

Nama Rara menjadi buah bibir di MotoGP Mandalika 2022. Saat itu Rara beraksi di sekitar paddock untuk menghentikan hujan deras yang menguyur Sirkuit Mandalika sehingga mengganggu jalannya balapan.

Aksi Rara melakukan ritual menghentikan hujan sembari hujan-hujanan, disiarkan langsung ke seluruh dunia oleh MotoGP. Bahkan MotoGP juga tetap menampilkan aksi Rara dalam promosi Mandalika 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini