Sukses

Terkuak, Manchester United Pernah Lewatkan Kesempatan Rekrut Bintang Arsenal

Manchester United sempat memberikan trial beberapa kali, tapi memilih tak jadi merekrutnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali melakukan blunder dalam perekrutan pemain. MU rupanya pernah melewatkan kesempatan merekrut salah satu bintang Arsenal Gabriel Martinelli beberapa tahun lalu. The Red Devils padahal bisa mendapatkan pemain Brasil itu dengan murah.

Martinelli rupanya sempat hampir bergabung bersama MU. Menurut mantan pelatihnya Luiz Antonio Moraes dalam wawancara dengan The Athletic, MU sempat beberapa kali memberikan Martinelli kesempatan trial di Old Trafford.

Sayangnya MU kemudian memutuskan tidak jadi mengontrak Martinelli. Keputusan Setan Merah tersebut sempat membuat Martinelli begitu terpukul karena sangat memimpikan bisa bergabung ke Old Trafford.

Untungnya Gabriel Martinelli tak lama-lama meratapi kegagalannya dibeli MU. Pemain yang kini berusia 22 tahun itu bisa bangkit dan terus berjuang sehingga akhirnya direkrut oleh Arsenal pada tahun 2019 dari Ituano.

"Martinelli sedih ketika kepindahan ke United tidak berhasil, tapi itu tidak bertahan lama. Tapi dia terus bekerja. Bahkan mungkin lebih dari sebelumnya. Gab adalah contoh yang bagus untuk semua pemain muda. Hal-hal tidak pernah terlintas di kepalanya," ujar Moraes.

Martinelli kini merupakan salah satu pemain penting di lini depan Arsenal. Musim lalu Martinelli tampil sangat cemerlang dengan menghasilkan 15 gol dari 36 pertandingan di arena Liga Premier Inggris.

2 dari 4 halaman

Martinelli Jadi Pemain Kunci di Arsenal

Ketajaman Martinelli membantu Arsenal finis di posisi dua klasemen Liga Inggris. Mereka nyaris juara musim lalu sebelum terpeleset di saat-saat akhir sehingga diserobot oleh Manchester City.

Musim ini Martinelli juga bermain baik di Arsenal. Di turun di enam dari delapan laga awal Liga Inggris. Arsenal berada di urutan dua klasemen dengan cuma kalah selisih gol saja dari rival sekota Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

MU Malah Beli Winger Malah Tapi Gagal

Melewatkan kesempatan merekrut Martinelli dengan murah meriah, MU malah gagal total saat membeli mahal dua penyerang sayap Antony dan Jadon Sancho.

Sancho terus tampil buruk dan malah bermasalah dengan manajer Erik ten Hag. Sedangkan Antony tersandung masalah di luar lapangan. Dia dilaporkan ke polisi akibat menganiaya wanita.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini