Sukses

Bela Erik Ten Hag, Manchester United Siap Merugi Tahun Depan

Manchester United tak keberatan merugi demi memihak kepada Erik ten Hag di Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tegas membela manajer Erik ten Hag dalam konflik dengan winger Jadon Sancho. MU berniat mendepak Sancho pada Januari 2024 dengan status pemain pinjaman karena sudah tidak lagi terpakai oleh Ten Hag.

Sancho membuat ulah pada awal September 2023. Dia berani menyerang Ten Hag di media sosial setelah kecewa tidak dibawa dalam skuad MU yang melawan tuan rumah Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates.

Saat itu Sancho tak terima dengan pernyataan Ten Hag soal alasan memarkir dirinya. Sancho membantah komentar Ten Hag soal dirinya tak tampil baik saat sesi latihan. Eks pemain Borussia Dortmund itu bahkan mengatakan dirinya dijadikan kambing hitam oleh Ten Hag.

Ten Hag marah besar dengan ulah Sancho ini. Sancho diparkir dari tim utama MU dan harus berlatih terpisah dari tim utama. Ten Hag meminta Sancho meminta maaf kepada dirinya, namun permintaan tersebut tak kunjung dipenuhi hingga saat ini.

Kondisi ini membuat Jadon Sancho kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford pada awal tahun 2024. MU akan meminjamkan Sancho terlebih dulu. Mereka belum berniat menjual Sancho secara permanen mengingat harganya akan anjlok drastis.

Demi memihak Erik Ten Hag, MU rela merugi. Menurut Dialy Mail, MU siap menanggung sebagain besar gaji Sancho untuk memuluskan peminjaman pemuda Inggris itu di Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Tanggung Sebagian Besar Gaji Sancho

Saat ini Sancho menerima gaji sebesar 300.000 poundsterling per pekan di MU. Besarnya gaji Sancho membuat klub yang mau meminjamnya keberatan bila harus menanggung seluruh honor. MU menyadarinya sehingga siap rugi dengan menanggung mayoritas gaji Sancho.

Sejauh ini sudah ada dua klub yang tertarik menyelamatkan Sancho dari Ten Hag. Ada Dortmund dan raksasa Italia Juventus. Namun belum ada tanda-tanda siapa yang akan mendapatkan Sancho mengingat masih ada dua bulan setengah lagi sebelum bursa transfer dibuka.

3 dari 4 halaman

Kemana Jadon Sancho Berlabuh?

Beberapa klub Liga Premier diyakini juga akan mengejat Sancho jika sebagian besar gajinya ditanggung MU saat masa peminjaman. Sancho diyakini masih bisa bangkit meski terputuk bersama Setan Merah.

Namun MU lebih senang melepas Sancho ke luar Inggris sehingga Dortmund dan Juventus tetap menjadi favorit.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini