Sukses

Alex Rins Pakai Motor Motif Batik di MotoGP Mandalika 2023

Motor Alex Rins akan memiliki motif batik Lombok saat berlaga di MotoGP Mandalika 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap LCR Honda Alex Rins akan tampil dengan motor istimewa saat turun MotoGP Mandalika 2023 pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika. Livery motor tunggangan Rins akan bermotif batik khas Lombok.

Munculnya motif batik Lombok di motor Alex Rins berkat program Go Indonesia yang digagas salah satu sponsor LCR Honda, Castrol. Motif batik Lombok juga akan muncul di pakaian balap yang dipakai Rins selama di MotoGP Mandalika 2023.

"Kita sebagai brand global dan LCR mengusung Go Indonesia dengan desain spesial karena kita ingin dunia mengakui bahwa kita ini memiliki alam yang sangat baik dan juga punya nilai-nilai budayanya sendiri. Sehingga kita mendedikasikan diri pada kampanye 'Go Indonesia' ini untuk meningkatkan pariwisata dan juga UMKM lokal. Dan juga agar UMKM kita ini dapat dilihat oleh dunia," ujar Augustnine Adrianto selaku Head of Marketing PT Castrol Indonesia.

"Kita rancang khusus untuk mengapresiasi Indonesia. MotoGP Mandalika 2023 inikan akan diliput internasional kita ingin dunia internasional melihat Indonesia," lanjut Augustnine saat peluncuran motor spesial LCR Honda di Jakarta, Rabu (11/19/2023).

Selain desain batik khas Lombok, di motor Alex Rins dan Takaaki Nakagami akan muncul logo dari bengkel yang berhasil memenangi kontes Castrol Super Mechanic yang diadakan oleh Castrol indonesia.

2 dari 3 halaman

Menambah Motovasi Rins di Mandaliak

Alex Rins merasa tersanjung bisa memakai motor bernuansa Indonesia saat balapan di Sirkuit Mandalika. Dia berharap bisa meraih hasil yang bagus akhir pekan nanti.

"Untuk menjadi bagian dari komunitas ini memberikan kekuatan tersendiri untuk terus mendorong diri saya. Ini terasa sangat spesial buat saya," kata Alex Rins.

3 dari 3 halaman

Bangga Promosikan Indonesia

Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, juga menyambut antusias adanya kampanye Go Indonesia di timnya pada MotoGP Mandalika 2023. Pria asal Italia itu menilai program ini akan menjadi kebanggaan besar buat suporter asal Indonesia.

"Kami sangat terhormat bisa bersama Castrol dan kembali ke Mandalika yang selalu menyenangkan. Selalu bangga bisa ikut kampanye Go Indonesia ini," ucap Cecchinello

Video Terkini