Sukses

Rebut Posisi 3 di Kualifikasi Rok Super Final 2023, Qarrar Firhand Ali Bidik Hasil Terbaik di Final

Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali berhasil merebut posisi ketiga di kualifikasi Rok Super Final 2023. Ini menjadi modal bagus untuk tampil di final.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali berhasil meraih modal yang penting di kejuaraan Gokart internasional, Rok Super Final 2023 di South Garda Circuit, Lonato Italia pada 11-14 Oktober 2023. Berkat latihan spartan dan penuh fokus, Qarrar Firhand memasuki hari awal balapan Rok Super Final 2023 dengan hasil yang sangat menggembirakan.

Tampil di kelas Junior yang diikuti 104 pembalap dari seluruh dunia, Al diprediksi bisa keteteran. Namun, putra Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini justru tampil santai dan bahkan menjadi yang tercepat dan meraih posisi 3 dari total 104 pembalap kelas Junior saat sesi kualifikasi.

Ini menjadi modal penting bagi Qarrar Firhand saat tampil sesi heat kelas Junior kejuaraan gokart internasional tersebut. Pada heat pertama yang diikutinya, dia finis pada posisi ke 2.

Pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB ini masih mengikuti 4 heat lagi. Setelah itu, Qarrar Firhand Ali bakal menentukan posisi 36 terbaik pada sesi final yang berlangsung pada Sabtu 14 Oktober 2023

Qarrar tak mau berjanji muluk-muluk terkiat hasil di final nanti. Dia a akan berusaha semampunya untuk meraih posisi terbaik saat mengikuti final.

"Saya pasti akan berusaha mendapatkan podium seperti tahun lalu saat masih di kelas Mini,” kata Al dalam rilisnya, Jumat (13/10/2023) pagi.

Sang Ayah Firhand Ali yang ikut mendukung Al langsung di Lonato pun berharap putranya bisa tampil fokus dan meraih yang terbaik di final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Qarrar Firhand Ali Konsisten Rebut Hasil Bagus

 

Qarrar Firhand memang selalu tampil fokus dalam setiap balapan yang ia jalani. Tak heran kalau hasil yang ia capai pun selalu layak diacungi jempol.

Pencapaian Qarrar di kelas Junior sepanjang tahun 2023 ini memang selaluberbuah manis. Secara keseluruhan, pembalap yang akrab disapa Al ini meraih runner up secara keseluruhan. Nyaris di semua balapan 2023 di kelas Junior, Qarrar mencatat hasil spektakuler dan naik di podium juara.

Dengan hasil itu, dia mendapatkan tiket tampil di Rok Super Final 2023 di South Garda Circuit, Lonato, Italia, pada 11-14 Oktober 2023.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Qarrar di Luar Dugaan

Sebelumnya, Qarrar Firhand Ali meraih hasil bagus pada seri terakhir Rok Cup Italia 2023 di sirkuit Cremona, Italia, Minggu (10/9/2023). Dia berhasil meraih posisi kedua secara overall sehingga berhasil lolos ke Rok Super Final 2023 di Italia pada 10-14 Oktober 2023 nanti.

Al, sapaan akrab Qarrar Firhand menyambut gembira hasil yang diraihnya di Italia.

 “Al senang sekali bisa naik podium lagi dan dapat tiket ke Super Final. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung Al,” ujar Qarrar yang sepanjang tahun ini didukung Telkomsel, Pertamax Turbo dan bank BJB dalam keterangan tertulisnya.

4 dari 4 halaman

Prestasi Qarrar Firhand Ali di Luar Dugaan

Setelah juara di seri keenam itu, Qarrar Firhand semakin percaya diri hingga menuntaskan balapan putaran terakhir di Sirkuit Cremona yang digelar Sabtu-Minggu (9-10/9/2023) dengan hasil podium ketiga. Total pengumpulan nilai Qarrar sepanjang tahun ini pun diluar perkiraan yaitu menjadi pembalap nomor 2 di kelas Junior Rok Cup dan berhak atas satu kursi menuju Rok Super Final, Oktober mendatang.

Seri pemungkas ini benar-benar dijalani Qarrar dengan riang lantaran ia baru saja kembali dari liburannya di Indonesia. Qarrar tampil gemilang sejak sesi latihan, mengamankan sesi kualifikasi di posisi ke 4 dengan catatan waktu 48.868.

Sementara itu, pada Heat 1, Qarrar Firhand berhasil finis di posisi ke-2 dan ke-3 pada heat kedua. Al pun meraih podium ke 3 pada Final race kelas Junior Rok Cup Italia ini dengan catatan waktu 1.153 dari total 105 pegokart yang terdaftar dan 42 pegokart hingga final.

“Alhamdulillah, Qarrar menempati posisi ke 2 overall pada championship standing Junior Rok Cup Italia 2023 ini. Semoga di Super Final nanti akan lebih baik lagi,” kata ayahadannya, Firhand Ali.

Ini merupakan podium yang ke 3 Bagi Qarrar Firhand Ali sejak naik kelas di kategori Junior sejak awal 2023 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.