Sukses

Lagi Susah Menang, Persija Genjot Fisik Pemain Jelang Pekan ke-16 BRI Liga 1

Persija Jakarta memulai kembali latihan setelah diberi libur tiga hari. Macan Kemayoran lagi kesulitan menang sehingga mulai digenjuot fisiknya.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sedang kesulitan untuk meraih kemenangan di BRI Liga 1. Di 3 pertandingan terakhir, Persija selalu meraih hasil imbang termasuk dua laga kandang yang harus berakhir mengecewakan.

Untuk itu, Persija mempersiapkan diri untuk menghadapai laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Tim besutan Thomas Doll itu akan bersua Rans Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Sayap muda Persija, Alfriyanto Nico Saputro (20), menjelaskan saat ini ia dan kolega sedang digembleng fisiknya. Pelatih ingin membentuk anak didiknya untuk lebih kuat lagi.

“Setelah libur (8-11 Oktober 2023) sesi latihan kami lebih banyak fokus di penguatan fisik. Jadi kami lebih banyak berlatih tanpa bola,” tutur pemain asli Solo itu.

Saat ditanya mengenai target pada laga selanjutnya melawan Rans, Nico menyebutkan seluruh pemain di Persija ingin meraih kemenangan. Selain bertujuan untuk naik peringkat ke posisi yang lebih baik, seluruh pemain Tim Ibu Kota itu ingin keluar dari rentetan hasil imbang yang dialami dalam tiga laga terakhir.

“Tentu saja semua ingin mengakhiri rentetan hasil imbang ini. Semua selalu latihan dengan keras dan tentu kami menargetkan kemenangan di laga selanjutnya,” kata Nico lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Muda Persija Ramaikan Tur Trophy Piala Dunia U-17

Dua pemain muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico, turut ambil bagian memeriahkan acara tur trofi Piala Dunia U-17 2023 yang dihelat di Bundran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/10/2023) pagi WIB.

Wonderkid yang sempat disiapkan untuk beraksi dalam Piala Dunia U-20 2023 itu nampak antusias mengikuti kemeriahan trophy tour sembari membagikan pesan buat adik-adiknya di Timnas Indonesia U-17 yang menjajal kompetisi sepak bola muda bergengsi akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sebelum didapuk menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 sejatinya nyaris berpartisipasi dalam kompetisi terakbar kedua yang diusung oleh federasi sepak bola dunia.

Namun, adanya situasi yang kurang kondusif di dalam negeri membuat Piala Dunia U-20 2023 akhirnya batal digelar di Indonesia, dengan Argentina lantas ditunjuk menjadi tuan rumah pengganti.

Wonderkid Persija Jakarta Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico merupakan dua dari deretan nama yang harus mengbur mimpinya ambil bagian dalam gelaran FIFA U-20 World Cup 2023. Pasalnya, mereka semula sudah menjalani pemantapan bersama skuad racikan Shin Tae-yong sebelum tampil di kompetisi sepak bola bergengsi kedua dunia.

Kendati gagal menjajal persaingan di Piala Dunia U-20 2023, Cahya dan Nico tetap antusias menyambut keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Keduanya pun menyampaikan pesan khusus buat para pemain Timnas Indonesia U-17 yang bakal segera unjuk kebolehan dalam kompetisi mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Timnas Indonesia U-17

 

Menurut Cahya Supriadi, mental menjadi salah satu aspek yang wajib diperhatikan oleh Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan di samping kesiapan fisik jelang tampil dalam Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya bukan cuma berlaga di tingkat Asia Tenggara, skala turnamen FIFA U-17 World Cup yang lebih tinggi membuat Timnas Indonesia U-17 nantinya akan mendapat sorotan dari penggemar sepak bola di seluruh dunia.

"(Pesan untuk Timnas Indonesia U-17 persiapkan) mental. Karena (kompetisi Piala Dunia U-17 2023) bukan cuma (skala) ASEAN), ini dilihat dunia," ujar Cahya saat ditemui awak media di sela-sela acara tur trofi FIFA U-17 World Cup 2023, Minggu (15/10/2023) pagi WIB.

"Kemarin belum rezeki saya dan teman-teman (di Timnas Indonesia U-20), ini rejeki adik-adik, (semoga) bisa tampil maksimal di Piala Dunia U-17, semoga memberikan hasil bagus," ujar Nico menambahkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat Persija di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.