Sukses

Satu Kaki di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Ditunggu Musuh Bebuyutan Vietnam di Grup F

Timnas Indonesia berpotensi melakoni ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menantang Irak, Filipina, serta musuh bebuyutannya Vietnam di Grup F apabila berhasil menjaga dominasi atas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg kedua, Selasa (17/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia sudah setengah jalan untuk tembus ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda hanya perlu menjaga dominasi atas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg kedua yang dihelat di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium pada Selasa (17/10/2023) pkul 19.15 WIB.

Sebagaimana diketahui, anak-anak asuh Shin Tae-yong memang cukup dijagokan melangkah ke fase selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia. Pasalnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan usah mengantongi kemenangan besar kala menjamu Brunei, Selasa (12/10/2023) lalu.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia unggul 6-0 atas tim tamu. Sebanyak 5 gol disumbangkan oleh striker lokal Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta, sementara satu sisanya bersumber dari aksi bek Rizky Ridho.

Pasukan Garuda pun berpeluang melangkah lebih jauh dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menuntaskan perlawanan Brunei Darussalam di leg kedua, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Asnawi Mangkualam cuma perlu mempertahankan keunggulan agregat atas anak-anak asuh Mario Rivera guna memperoleh tiket ke ronde dua yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sendiri pun cukup optimistis dengan prospek anak-anak asuhnya mengukuhkan dominasi atas Brunei Darussalam. Dalam pernyataannya jelang laga, STY mengatakan ia sudah mulai fokus memikirkan lanjutan kualifikasi pada akhir tahun ini.

"Kami akan melakukan yang terbaik (saat melawan Brunei), tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup (Kualifikasi Pial Dunia 2026) pada bulan November nanti," ujar juru taktik asal Korea Selatan, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Bakal Tantang Musuh Bebuyutan Vietnam

Apabila skenario menjaga keunggulan atas Brunei Darussalam berhasil terwujud, Timnas Indonesia bakal otomatis masuk dalam grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad racikan Shin Tae-yong pun mau tak mau dipaksa meladeni perlawanan bebuyutannya Vietnam, bersama dua negara lain, yakni Irak dan Filipina.

Adapun pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini nantinya akan digelar secara bertahap, mulai November 2023, Maret 2024, hingga Juni 2024.

Kesebelasan yang tergabung dalam grup sama bakal bertemu dua kali, dengan masing-masing pertandingan menerapkan sistem home-away, alias kandang-tandang.

Simak skenario jadwal Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 apabila berhasil mempertahankan keunggulan agregat atas Brunei Darussalam pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Potensi Jadwal Timnas Indonesia di Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kamis, 16 November 2023

Irak vs Timnas Indonesia

Selasa, 21 November 2023

Timnas Indonesia vs Filipina

Kamis, 21 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam

Selasa, 26 Maret 2023

Vietnam vs Timnas Indonesia

Kamis, 6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Selasa, 11 Juni 2023

Filipina vs Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.