Sukses

Kerja Keras Berbuah Manis, Qarrar Firhand Ali Rebut Podium 3 di Kejuaraan Gokart Rok Super Final

Qarrar Firhand Ali giat berlatih untuk mengalahkan 104 peserta pada kejuaraan Gokart Internasional Rok Super Final 2023 yang berlangsung di sirkuit Lonato, Italia.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali memetik hasil dari kerja kerasnya selama ini di kejuaraan gokart Italia. Mengikuti balapan gokart paling bergengsi Rok Super Final 2023, Qarrar berhasil rebut podium ketiga pada kelas junior Levanto Trophy di South Garda Circuit, Lonato, Italia, Sabtu (14/10/2023) lalu.

Dia sempat didorong oleh pesaing di belakangnya hingga melintir di garis finis, tapi Al tetap menyelesaikan pertandingan pada posisi ketiga. Sebelum meraih podium, Qarrar sudah melakukan latihan ekstra untuk menghadapi 104 pegokart yang merupakan para juara dari seluruh dunia.

Tak mudah perjuangan Qarrar Firhand Ali dalam mengikuti kejuaraan kali ini. Dia tampil di kelas yang baru diikutinya dan menghadapi 104 peserta dari seluruh dunia, pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB ini harus berjuang keras.

Menyelesaikan heat pertama di posisi ke 2, lalu pada heat kedua finis di posisi 15, pada heat ke 3 dan 4, Al mengalami kendala hingga tak finis. Tapi pada heat ke 5, ia menyelesaikan balapan pada posisi ke 2.

Qarrar Firhand memulai perjuangan dari posisi start ke-13. Perlahan tapi pasti, Al mulai mendahului satu persatu pembalap di depannya hingga berhasil menyelesaikan lomba pada posisi ketiga melalui drama finis yang menegangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qarrar Firhand Ali Bisa Finis Lebih Baik

 

Sementara itu, Firhand Ali, sang ayah menyatakan, jika tak mengalami kendala pada dua heat yang dilalui, Qarrar mungkin akan mendapatkan posisi finis yang lebih baik lagi.

"Tapi ini lah pertandingan, tak selalu jalan mulus yang kita lalui, tetap puji syukur yang kita ucapkan atas hasil yang didapatkan," ujar Firhand Ali seperti rilis yang diterima media.

Ini kedua kalinya Qarrar Firhand Ali bisa merebut podium di Rok Super Final. Pada 2022, dia juga meraih podium saat masih main di kelas mini.

 

3 dari 3 halaman

Qarrar Firhand Bakal Berusaha Konsisten

 

Saat ini tak banyak pembalap Indonesia yang bisa meraih podium di ajang gokart paling bergengsi di dunia. Qarrar Firhand menjadi satu-satunya pembalap yang bisa merebut podium di dua tahun beruntun.

“InsyaAllah Qarrar bisa terus mempertahankan trend pencapaian podium pada kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti selanjutnya, Al juga mengharapkan dukungan, doa dan support dari seluruh sahabat Al dan juga bangsa Indonesia,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.