Sukses

Hasil Denmark Open 2023: Fajar/Rian Berharap Bagas/Fikri Menang

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menunggu pemenang laga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan di semifinal Denmark Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menunggu lawan di semifinal Denmark Open 2023, Sabtu (21/10). Pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini akan melawan rekannya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei.

Fajar/Rian lolos ke semifinal Denmark Open 2023 setelah mengandaskan perlawanan Jin Yong/Na Sung Seung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat (20/10) malam WIB. Pasangan dengan akronim Fajri ini menang 21-15 dan 21-14 atas duet muda Korea Selatan itu.

"Mau bertemu Bagas/Fikri atau Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan pasti tidak akan mudah bagi kami," tutur Fajar usai laga perempat final Denmark Open 2023.

"Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah mereka berhasil menang dari juara dunia Kang/Seo kemarin."

"Sementara Lee/Yang juga sama. Mereka di sini sudah mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei). Kami pun di Kejuaraan Dunia harus mengakui keunggulan mereka," ucap Fajar menambahkan.

Karena itu, juara Denmark Open 2022 itu berharap Bagas/Fikri menang atas Lee/Yang. "Semoga nanti Bagas/Fikri bisa bermain baik dan bisa menang. Jadi kami ganda putra bisa memastikan satu tempat di laga final," ucap Rian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan Fajar/Rian

Fajar/Rian mengungkapkan kunci kemenangan atas pasangan muda Korea Selatan Jin Yong/Na Sung Seung di perempat final. "Kami sudah memaspadai permainan lawan. Mereka bermain sangat baik di babak pertama dengan mengalahkan Leo/Daniel lalu di babak kedua mengalahkan Hoki/Kobayashi (Jepang)," kata Rian.

"Mereka sangat berbahaya, jadi kami menyiapkan strategi dengan menganalisa video pertandingan mereka. Dan tadi lapangan cukup berhasil."

"Kami mengantisipasi permainan depan mereka lalu coba meredam serangan-serangan balik lawan. Itu menjadi senjata mereka di dua pertandingan terakhir," papar Rian menambahkan.

Meski begitu, hasil ini tidak ingin membuat Fajar/Rian terlena. "Bersyukur Alhamdulillah bisa kembali ke semifinal, tapi, perjalanan belum selesai. Masih ada laga semifinal besok (hari ini)," tandas Rian.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Perempat Final Denmark Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan 2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 21-17, 14-21, 17-21

Pertandingan 7: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei)

Pertandingan 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Weng Hong Yang (China)

Lapangan 2:

Pertandingan 6: Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto vs Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan) 21-15, 21-14

Ket: pertandingan akan dimulai pukul 17:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.