Sukses

Hasil Denmark Open 2023: Bagas/Fikri Menang, 1 Tiket Final Ganda Putra Milik Indonesia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Denmark Open 2023, Sabtu, 21 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Satu tempat pada laga final ganda putra Denmark Open 2023, Minggu, 22 Oktober, dipastikan ditempati wakil Indonesia. Kepastian tersebut didapat setelah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melesat ke semifinal.

Bagas/Fikri melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Pasangan dengan akronim Bakri ini menang 22-20, 19-21, dan 21-15 atas wakil Chinese Taipei itu di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10) dini hari WIB.

Di semifinal, Bagas/Fikri bakal menghadapi rekan senegaranya, Fajal Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juara bertahan Denmark Open itu mengalahkan Jin Yong/Na Sung Seung dari Korea Selatan 21-15 dan 21-14.

Bertemu di semifinal Denmark Open dengan Bagas/Fikri sesuai dengan yang diharapkan Fajar/Rian. "Semoga nanti Bagas/Fikri bisa bermain baik dan bisa menang. Jadi kami ganda putra bisa memastikan satu tempat di laga final," kata Rian sebelum pertandingan Bagas/Fikri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ana/Tiwi Terhenti

Sayang, pada laga sebelumnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dikalahkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ganda putri Indonesia itu kalah rubber game 21-17, 14-21, dan 17-21 dari unggulan kedelapan itu.

"Pola permainan yang kami terapkan hari ini sudah benar, sudah berjalan. Tetapi, kadang memang kami terlalu terburu-buru," kata Ana usai pertandingan.

"Kami memang tidak ingin reli-reli terus mainnya, mau cari poin hanya posisinya kadang kurang pas jadi pengembalian-pengembalian bolanya kurang akurat."

"Kami juga banyak mati sendiri. itu yang harus kami perkuat lagi. Sabar dan ketahanannya," lanjut Ana.

"Di sisi lapangan game kedua dan game ketiga selepas interval memang agak menang angin. Kami sudah mengantisipasinya tapi suka kurang kontrol tenaganya jadi pengembalian kami seringkali melebar," timpal Tiwi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Perempat Final Denmark Open 2023

Lapangan 1:

Pertandingan 2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 21-17, 14-21, 17-21

Pertandingan 7: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei) 22-20, 19-21, 21-15

Pertandingan 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Weng Hong Yang (China)

Lapangan 2:

Pertandingan 6: Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto vs Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan) 21-15, 21-14

Ket: pertandingan akan dimulai pukul 17:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.