Sukses

Hasil Liga Champions: Real Madrid Libas Sporting Braga, Jude Bellingham Makin Sulit Dihentikan

Real Madrid berhasil memenangkan duel melawan Sporting Braga yang membuat Los blancos sapu bersih tiga laga di grup C sejauh ini. Jude Bellingham juga sulit dihentikan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil memetik kemenangan penting saat mengalahkan Sporting Braga 2-1 pada matcday ketiga penyisihan grup C Liga Champions di stadion Municipal de Braga, Rabu (25/10/2023). Dua gol Madrid dicetak oleh Rodrygo dan Jude Bellingham.

Sedangkan Sporting Braga sempat memperkecil kekalahan lewat Alvaro Djalo (63). Kemenangan ini mengantarkan Madrid kokoh di puncak klasemen grup C dengan 9 poin.

Real Madrid menyapu bersih 3 pertandingan yang sudah dilakoni. Ini sama dengan aksi penyerang mereka Jude Bellingham.

Dari tiga yang sudah dilalui, penyerang asal Inggris ini selalu mencetak gol. Dia sulit dihentikan baik di Liga Champions maupun Liga Spanyol.

Jude Bellingham terakhir kali mencetak gol di Liga Spanyol pada 7 Oktober lalu saat Madrid menggebuk Osasuna 4-0. Dia sudah mencetak 8 gol di Liga Spanyol dan selalu berujung kemenangan untuk Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Sporting Braga vs Real Madrid

 

Tampil tidak dengan kekuatan terbaik, Madrid tetap serius melawan Sporting Braga. Ini menjadi duel kompetitif pertama Braga melawan Real Madrid.

Madrid langsung unggul 1-0 lewat Rodrygo di menit ke-16. Dia manfaatkan umpan silang Vinicius yang sebelumnya dapatkan bola dari Nacho.

Rodrygo coba peruntungan di menit ke-23. Namun tembakan ambisius dari 23 meter masih melambung di atas gawang. Hingga babak 1 berakhir skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Jude Bellingham bikin Madrid nyaris unggul di menit ke-51. Manfaatkan umpan Garcia, tembakannya masih bisa ditepis Matheus.

Madrid akhirnya unggul 2-0 lewat Jude Bellingham di menit ke-61. Ini hasil kerjasama Rodrygo yang memberi umpan silang kepada Vinicius sebelum akhirnya memberi umpan tarik yang disambar Bellingham.

Sporting Braga langsung membalas di menit ke-63 lewat Alvaro Djalo. Dia membuat skor jadi 2-1 usai manfaatkan umpan Banza. Namun tuan rumah gagal menambah skor hingga akhir pertandingan.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Sporting Braga vs Real Madrid

BRAGA (4-2-3-1): Matheus; Josafat Mendes, Serdar Saatci, Sikou Niakate, Cristian Borja; Vitor Carvalho, Al Musrati; Alvaro Djalo, Rodrigo Zalazar, Ricardo Horta; Simon Banza.

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Fran Garcia; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions Lainnya di Matchday 3

Rabu, 25 Oktober 2023

Galatasaray 1-3 Bayern Munchen

Manchester United 1-0 FC Copenhagen

RC Lens 1-1 PSV

Sevilla 1-2 Arsenal

Braga 1-2 Real Madrid

Unino Berlin 0-1 Napoli

Inter Milan 2-1 Salzburg

Benfica 0-1 Real sociedad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.