Sukses

Cari Pengganti Sandro Tonali, Newcastle Incar Pemain Favorit Manajer Manchester United

Pemain Manchester United Scott McTominay masuk dalam daftar pendek Newcastle United untuk menggantikan Sandro Tonali yang terancam mendapat hukuman.

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United dikabarkan masih mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan pada gelandang Manchester United Scott McTominay. Mereka membutuhkan pemain baru untuk melapis lini tertentu.

Pada jendela transfer musim panas, The Magpies sudah menghabiskan 55 juta pounds untuk mengakuisisi Sandro Tonali dari AC Milan.

Namun, pada Rabu kemarin (25/10/2023),terungkap bahwa pemain Italia itu kemungkinan akan menjalani larangan minimal 10 bulan karena aktivitas taruhan ilegal selama berada di San Siro.

Tonali disebut-sebut mengaku bertaruh pada timnya sendiri dan diduga akan menerima skorsing yang membuatnya absen hingga Agustus mendatang.

Meskipun Newcastle akan mengambil sisi positif dari hasil ini dengan larangan bermain maksimal selama tiga tahun, namun masalah ini membuat Eddie Howe kekurangan pilihan di ruang ganti.

Tonali yang berusia 23 tahun telah membuat delapan pertandingan sebagai starter dan tiga pertandingan pengganti di semua kompetisi selama 2023-24. Dia sudah jadi pemain penting bagi tim.

2 dari 4 halaman

Newcastle Berambisi Boyong Pemain Manchester United

Namun, Newcastle dihadapkan pada teka-teki bagaimana meningkatkan kedalaman opsi lini tengah ketika mereka saat ini dibatasi aturan FFP.

Menurut The Athletic, pejabat klub siap memikirkan gagasan untuk mengambil langkah ambisius untuk pemain Manchester United McTominay.

McTominay menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford dengan menyumbang 22 gol dan lima assist dari 217 penampilannya di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Pemain yang Disukai Erik ten Hag

Meskipun menghadapi kritik di berbagai tahap waktunya di tim utama, McTominay saat ini lebih disukai Erik ten Hag. Apalagi dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Namun, jika semua pemain MU dalam kondisi fit, pemain internasional Skotlandia itu mungkin akan keluar dari tim. Kontraknya pun hanya tersisa 20 bulan lagi, meski dengan opsi satu tahun.

4 dari 4 halaman

MU dan Newcastle Tengah Bersaing Ketat

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mempertimbangkan tawaran pinjaman apa pun karena Newcastle muncul sebagai saingan langsung untuk mendapatkan tempat Eropa di Liga Inggris.

Kemungkinan Newcastle tidak akan mampu membayar sejumlah biaya yang diminta oleh rekan-rekan mereka di Man United, transfer tampaknya tidak mungkin terjadi kecuali McTominay secara khusus meminta pindah ke St James’ Park.