Sukses

NBA All-Star 2024 Kembali Pakai Format Barat vs Timur

NBA kembali mengubah format NBA All-Star 2024. Tidak ada lagi draft pemain.

Liputan6.com, Jakarta- NBA akhirnya memutuskan untuk mengembalikan format Wilayah Barat melawan Wilayah Timur pada NBA All-Star 2024. Pasalnya format baru gagal membuat permainan menjadi lebih seru dan malah membosankan musim lalu.

Sejak 2018, NBA sempat mengubah format NBA All-Star. Tidak ada duel Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Pemain dengan suara terbanyak di masing-masing wilayah menjadi kapten tim. Nama tim NBA All-Star tergantung siapa yang menjadi kapten.

LeBron James selalu menjadi kapten tim di enam edisi format baru NBA All-Star. Bahkan tim LeBron selalu menang di lima edisi awal. Sebelum menelan kekalahan pertama dari tim Giannis musim lalu di Utah.

Format baru sejak 2018 ini sebenarnya menarik. Setiap kapten tim berhak memilih sendiri pemain untuk masuk timnya dari daftar pemain yang terpilih main di NBA All-Star. Pemilihan tak terikat berasal dari wilayah mana sang pemain. Bahkan tahun lalu pemilihan pemain dilakukan live sesaat sebelum pertandingan NBA All-Star dimulai.

Pada edisi awal format baru, pertandingan All-Star menjadi lebih seru dan kompetitif. Namun semuanya berubah musim lalu. NBA All-Star 2023 dikritik sebagai All-Star terburuk dan paling membosankan sepanjang sejarah.

Para pemain seolah tak niat main dan lebih banyak melepaskan tembakan tiga angka dari tengah lapangan. Sangat minim aksi dunk di NBA All-Star 2023.

2 dari 3 halaman

Adam Silver Ubah Format

Commissioner NBA Adam Silver akhirnya memutuskan mengembalikan format lama Barat vs Timur di NBA All-Star 2024 yang bakal berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis.

NBA All-Star 2024 rencananya berlangsung 19 Februari. Selain kembali ke format Barat vs Timur, pertandingan di kandang Indiana Pacers juga akan kembali ke format 12 menit dan empat kuarter.

3 dari 3 halaman

Nama Tim NBA All-Star 2024

Selama enam musim terakhir, di kuarter empat tidak ada menit melainkan target skor. Tim yang mencapai target skor lebih dulu yang keluar sebagai pemenang.

Meski akan kembali mempertemukan Wilayah Barat kontra Wilayah Timur, di NBA All-Star 2024 nama tim tidak akan Barat vs Timur. Tetapi dinamakan sesuai pemain dengan suara terbanyak di masing-masing wilayah.