Sukses

Manchester United Ditunggu Manchester City, Erik ten Hag Malah Ambil Langkah Tak Terduga

Manchester United akan menghadapi Derby Manchester pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menghadapi laga berat akhir pekan nanti di Liga Inggris. The Red Devils harus melawan rival sekotanya Manchester City di Stadion Old Trafford pada Minggu 29 Oktober 2023.

Laga kontra City sangat penting bagi MU. Mereka wajib menang untuk memperbesar peluang juara dan membangkitkan kepercayaa diri. MU saat ini terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 15 poin.

Setan Merah terpaut enam poin dari City yang berada di urutan dua klasemen. Puncak klasemen sendiri dipegang Tottenham Hotspur dengan raihan 23 poin.

Jelang laga penting kontra City, manajer MU Erik ten Hag malah membuat keputusan berani. Dia memilih tidak memantau pertandingan City di Liga Champions melawang Young Boys pada Kamis (25/10/2023) dini hari WIB.

Sebenarnya banyak yang memperkirakan Ten Hag akan hadir di Swiss menyaksikan duel Young Boys kontra Manchester City guna mempelajari kelemahan tim asuhan Josep Guardiola. Tapi Ten Hag justru tetap berada di kota Manchester.

Menurut laporan Daily Mail, pria Belanda itu menghabiskan waktu bersama istrinya untuk makan malah di restoran Italia favoritnya, Piccolino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Tak Intip Kekuatan Lawan

Ten Hag juga diyakini tak menyaksikan pertandingan City melalui layar kaca atau live streaming. Ten Hag dan istrinya pergi makan malam lebih awal, namun baru meninggalkan restoran pada pukul 20.10 ketika pertandingan City sudah berlangsung.

Biasanya jelang laga besar, pelatih akan memantau aksi tim lawannya secara langsung. Beberapa pelatih top rela duduk di bangku penonton untuk mengintip kekuatan calon lawan di partai selanjutnya.

3 dari 4 halaman

MU Mulai Bangkit

Nampaknya Ten Hag mulai percaya diri dengan timnya. MU sukses meraih tiga kemenangan beruntun meski dengan skor yang tipis-tipis. Mereka menekuk Brentford dan Sheffield United 2-1, kemudian menjinakkan FC Kopenhagen 1-0.

Kebangkitan MU ini tak lepas dari membaiknya performa bek Harry Maguire. Eks pemain Leicester City itu bahkan mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Kopenhagen pada laga lanjutan Liga Champions pertengahan pekan ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini