Sukses

Daftar Skuad Jepang di Piala Dunia U-17 2023: Ada 4 Siswa Sekolah

Peserta Piala Dunia U-17 2023 mulai merilis skuad. Salah satunya wakil Asia Jepang yang mengumumkan personel untuk turnamen di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Piala Dunia U-17 2023 mulai merilis skuad. Salah satunya wakil Asia Jepang yang mengumumkan personel untuk turnamen di Indonesia.

Jepang masuk Grup D Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung 10 November hingga 2 Desember mendatang. Mereka bersaing melawan Argentina, Polandia, dan Senegal.

Pelatih Yoshiro Moriyama mengumumkan daftar skuad pada 25 Oktober lalu. Namun, dia terpaksa harus melakukan pergantian. Haruki Komori (Urawa Red Diamonds) menggantikan Alexandre Pisano (Nagoya Grampus) di sektor kiper karena cedera.

Moriyama juga mengambil keputusan berani dengan mengajak siswa yang belum memiliki karier profesional di skuad Jepang U-17. Ada Katsuma Fuse (Nihon University Fujisawa High School)  yang mengawal pertahanan, Yumeki Yoshinaga (Kamimura Gakuen High School) di tengah, serta Rento Takaoka (Nissho Gakuen High School) dan Gaku Nawata (Kamimura Gakuen High School) di depan.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

2 dari 3 halaman

Skuad Jepang di Piala Dunia U-17 2023

Kiper: Haruki Komori (Urawa Red Diamonds), Wataru Goto (FC Tokyo), Taisei Kambayashi (Montedio Yamagata)

Belakang: Haruto Matsumoto (Kashima Antlers), Keita Kosugi (Shonan Bellmare), Kaito Tsuchiya (Kawasaki Frontale), Kotaro Honda (Shonan Bellmare), Shotaro Shibata (Kawasaki Frontale), Shuto Nagano (FC Tokyo), Katsuma Fuse (Nihon University Fujisawa High School)

Tengah: Joi Yamamoto (Tokyo Verdy), Yotaro Nakajima (Sanfrecce Hiroshima), Ryunosuke Yada (Shimizu S-Pulse), Ryunosuke Sato (FC Tokyo), Yumeki Yoshinaga (Kamimura Gakuen High School), Gakuto Kawamura (Tokyo Verdy)

Depan: Yutaka Michiwaki (Roasso Kumamoto), Rento Takaoka (Nissho Gakuen High School), Gaku Nawata (Kamimura Gakuen High School), Homare Tokuda (Kashima Antlers), Aren Inoue (Sanfrecce Hiroshima)

3 dari 3 halaman

Jepang Ingin Perbaiki Rapor di Piala Dunia U-17 2023

Dengan komposisi ini, Moriyama berharap bisa memperbaiki kinerja Jepang di Piala Dunia U-17. Pada penampilan ke-10 sepanjang sejarah, capaian terbaik Jepang hanya mencapai perempat final pada 1993 dan 2011.

Sedangkan pada partisipasi teranyar tahun 2019, Jepang dihentikan Meksiko di babak 16 besar.