Sukses

Real Madrid Tepis Rumor Sudah Capai Kesepakatan dengan Kylian Mbappe

Real Madrid membantah sudah mendekati striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe untuk mendatangkannya dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid membantah sudah mendekati striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe untuk mendatangkannya dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Dalam keterangan resminya, raksasa LaLiga tersebut menyatakan kabar itu adalah tidak benar.

"Menanggapi informasi yang diberitakan berbagai media terkait negosiasi antara Kylian Mbappe, Real Madrid menyatakan bahwa informasi tersebut dikategorikan salah. Tidak ada negosiasi yang dilakukan dengan pemain PSG mana pun," kata Real Madrid.

Los Blancos tidak spesifik menyebut pemberitaan yang dimaksud. Namun, sejumlah media memang memberitakan niat Real Madrid mendatangkan Mbappe.

Halaman depan surat kabar nasional Spanyol Marca melaporkan "Real Madrid tetap diam, tetapi melihat Mbappe mengenakan jersey putih pada 2024". Sementara surat kabar Prancis L'Equipe mengatakan Real Madrid "masih menunggu Mbappe".

Media Negeri Matador lain Diario AS bahkan menyebut nominal gaji yang bakal diterima Kylian Mbappe di Estadio Santiago Bernabeu. Kapten Timnas Prancis itu meminta upah 37,58 juta dolar AS setahun setelah pajak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid dan Kylian Mbappe Dilaporkan Sudah Mencapai Kesepakatan

Real Madrid sudah menginginkan Mbappe sejak 2021. Presiden Florentino Perez menetapkannya sebagai bintang utama klub menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Kedua kubu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pada musim panas 2022. Namun, Mbappe mendadak mengubah pikiran dan meneken kontrak baru di PSG.

Manuver tersebut membuat Real Madrid hati-hati karena enggan disakiti lagi.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Enggan Perpanjang Kontrak di PSG

Sebelumnya Mbappe menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak bersama PSG yang habis musim panas mendatang. Tapi, dia menyatakan akan tetap bertahan di klub itu hingga masa kerjanya habis.

Dengan begitu, Mbappe bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari 2024 menjelang perpindahan pada musim panas mendatang.

Mbappe telah mencetak 10 gol dalam pertandingan Ligue 1 untuk PSG pada musim ini dan dua gol dalam tiga penampilan di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.