Sukses

Liverpool Pede Dapatkan Kylian Mbappe Tahun Depan, Sudah Jalin Kontak Sejak Lama

Liverpool kabarnya cukup percaya diri bisa menyegel kesepakatan untuk Kylian Mbappe musim panas mendatang. Hal ini lantaran klub besutan Jurgen Klopp digadang-gadang sudah menjalin komunikasi cukup lama dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta Liverpool kabarnya cukup percaya diri bisa menyegel kesepakatan untuk Kylian Mbappe musim panas mendatang. Hal ini lantaran klub besutan Jurgen Klopp itu digadang-gadang sudah menjalin komunikasi cukup lama dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG).

Sekadar informasi, Mbappe memang terus menjadi subjek pembicaraan klub-klub papan atas sejak bursa transfer musim panas 2023 lalu. Ia sempat diminati oleh tim Arab Saudi setelah sang pemain menyatakan enggan menandatangani kontrak baru di Parc des Princes.

Laporan SportBible mengungkap Al Hilal kala itu datang sebagai penawar yang siap memecahkan rekor dunia demi mendapatkan tanda tangan Mbappe seharga 257 juta poundsterling. Sayangnya, eks pemain Monaco tak tergiur dengan kesempatan pindah ke Timur Tengah.

Sikap Mbappe yang sedikit membingungkan PSG musim panas lalu sempat membuat dia berselisih dengan petinggi klub serta dibuang dari tim utama. Beruntung kejadian tersebut tak berlangsung lama, dengan pemain Timnas Prancis saat ini sudah kembali menjadi starter reguler dalam tim racikan Luis Enrique.

Hingga kini belum diketahui apakah Mbappe pada akhirnya akan tergerak untuk menandatangani kontrak baru dengan Les Parisiens. L'Equipe menyebut potensi perpanjangan kesepakatan Mbappe dengan PSG tak dapat dikesampingkan, mengingat kedua pihak sudah berhasil menjaga keharmonisan pasca kejadian di musim panas.

Kendati begitu, laporan yang sama juga mengeklaim Liverpool cukup percaya diri bakal mendapatkan tanda tangan Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024. The Reds optimistis dapat memanfaatkan situasi sang pemain di Parc des Princes sekaligus memboyongnya ke Anfield dengan status bebas transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalin Kontak Sejak Lama dengan Kylian Mbappe

Bukan tanpa alasan Liverpool pede dengan prospek penandatanganan Kylian Mbappe. Klub besutan Jurgen Klopp memang diisukan sudah lama menjalin komunikasi dengan pemain Prancis, tepatnya sejak mereka gagal mendapatkan tanda tangannya pada 2017 silam.

SportBible mengungkap, Jurgen Klopp sempat tertarik merekrut pemain juara Piala Dunia ketika dia masih bermain untuk Monaco. Sayangnya, pesepak bola berusia 24 tahun justru memilih menandatangani kesepakatan dengan klub di negara asalnya.

Kendati begitu, Liverpool disinyalir terus menjalin kontak dengan Kylian Mbappe sejak kejadian tersebut. Klub besutan Jurgen Klopp juga dirumorkan sudah mengadakan pembicaraan dengan superstar Prancis terkait potensi kepindahan menuju Anfield.

Apabila rencana ini berhasil terwujud, The Reds bakal menjadi pemberi kejutan besar di bursa transfer musim panas 2024. Apalagi Real Madrid hingga kini masih cukup difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe usai berpisah dari Paris Saint-Germain.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Bantah Capai Kesepakatan dengan Mbappe

Terlepas dari maraknya kabar kedekatan Kylian Mbappe dan Real Madrid, Liverpool boleh dikata masih punya peluang untuk membajak incaran lama. Pasalnya, sang pemain disebut akan mempertimbangkan semua opsi yang dimiliki secara cermat sebelum mengambil keputusan.

Di sisi lain, Real Madrid baru-baru ini juga membantah klaim yang menyebut pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Mbappe terkait kepindahan ke Bernabeu. Hal ini menandakan sang pemain masih tersedia untuk diperebutkan pada bursa transfer musim panas 2024.

"Menanggapi informasi yang diberitakan berbagai media terkait negosiasi antara Kylian Mbappe, Real Madrid menyatakan bahwa informasi tersebut dikategorikan salah. Tidak ada negosiasi yang dilakukan dengan pemain PSG mana pun," ujar Real Madrid lewat pernyataan resminya.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.