Sukses

Cellos Botak Berkorban Banyak Demi Debut Tinju di Byon Combat Volume 2

Cellos harus menurunkan berat badan cukup banyak demi melakoni debut tinju melawan Erlangga di Byon Combat Volume 2.

Liputan6.com, Jakarta- Kesuksesan event tinju Byon Combat pada Juni 2023 lalu membuat volume 2 akan digelar lagi pada 8 November 2023 di lokasi yang lebih mewah yakni Colosseum, Jakarta Barat. Seleb TikTok Yoshua Marcellos alias Cellos Botak (Celloszxz) yang merupakan CEO Byon Combat bakal turun langsung debut tinju.

Cellos akan berhadapan dengan seorang Youtuber terkenal, yaitu Erlangga Alfreda. Duel ini menjadi suguhan utama Byon Combat Volume 2 yang total menghadirkan tujuh pertandingan tinju mulai pukul 18.00 WIB.

Bagi Cellos, pertarungan melawang Erlangga merupakan debutnya di pertandingan tinju. Menghadapi debut di ring tinju, Cellos harus berkorban banyak di tengah kesibukannya. Dia berlatih keras bersama dua pelatih dan harus mengurangi berat badan cukup banyak demi bisa bertarung denan Erlangga.

"Saya harus kasih yang terbaik. Mau gimana pun ini puncak acaranya. Apapun itu, udah saya persiapkan selama tiga bulan ke belakang. Setiap hari latihan pagi-sore. Dari saya yang dulu gembrot banget 73 kg. Akhirnya bisa turun 63,7. Saya bersyukur banget atas semua proses ini. Saya ditemani dua head coach. Udah kaya bapak gw sendiri. kebetulan gw gak punya bapak," tutur Cellos Botak dalam jumpa pers usai timbang badan di kawasan Senopati pada Selasa 7 November 2023.

Meski baru akan debut tinju, Cellos sebenarnya sudah cukup familir dengan olahraga ini. "Gw biasa emang latihan tinju tapi gak pernah fokus. Baru mulai fokus akhir Juli," sambung Cellos.

Jetaria Pasaribu, pelatih Cellos, yakin anak asuhnya akan bisa menang melawan Airlangga. Pasalnya persiapan menghadapi Byon Combat Volume 2 sudah sangat baik.

"Persiapan Cellos sudah maksimal. Sudah cukup untuk melawan Erlangga. Saya targetkan dia lari 5km setiap hari. Persiapan sudah 100 persen," tutur Jetaria Pasaribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Airlangga Pede Menang di Byon Combat 2

Sementara itu Erlangga sangat senang bisa diterima tantangannya oleh Cellos untuk bertanding tinju. Dia menjanjikan pertandingan yang seru di Byon Combat Volume 2.

"Terima kasih banyak sudah diterima tantangan gw dan ditampung di Byon Combat Volume 2. Ini event besar. Saya sangat menghargai. Gw bakal kasih pertunjukan yang seru banget. Saya yakin bisa menang. Kalau tidak percaya ciri ngapain disini," kata Erlangga.

Selain partai utama ini, Byon Combat 2 juga menghadirkan duel tak kalah seru lainnya. Petinju yang terkenal dengan jargon 'Salam dari Binjai' Paris Pernandes akan berjumpa dengan Yunus Martin Wamaer yang menjadi co-main event.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Lain di Byon Combat Volume 2

Lima partai tambahan lainnya tak kalah seru. Bahkan ada duel sesama petinju wanita dimana Harma Yesti akan berjumpa dengan Felmu Samuehe. Duel keduanya merupakan Kejuaraan Nasional Perempuan.

Empat duel seru lain di Byon Combat edisi kedua mempertemukan Ardam Machmud akan bertarung melawan Jeremy Sihotang, Prastio akan berhadapan dengan Berjuang Zebua, Bernad Salasa (KK_Ungke) akan menghadapi Andi Cobra, dan Jaden Bachtera akan bersaing melawan Maliki Somma.

Byon Combat Volume 2 diadakan setelah kesuksesan edisi pertama pada Juni lalu. Saat itu event tinju ini berlangsung di Bengkel Space. Seluruh tiket ludes terjual dan pertandingan jumlah penonton melalui tayangan live streaming di Youtube mencapai belasan juta views.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini