Sukses

Takut Kasus Gomes Terulang, Ten Hag Mulai Putus Asa Pertahankan Bintang Muda Manchester United

Penyerang serba bisa Omari Forson, yang mampu bermain di berbagai posisi di lini depan, sempat masuk di antara pemain pengganti saat United kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Pemain ajaib berusia 19 tahun Omari Forson terlihat dalam pelatihan Manchester United. Selama ini sang manajer Erik ten Hag sudah putus asamempertahankan remaja itu di Old Trafford.

Forson secara luas dianggap sebagai salah satu prospek klub yang paling menarik, setelah tampil untuk tim utama Manchester United selama musim panas.

Penyerang serba bisa, yang mampu bermain di berbagai posisi di lini serang, termasuk di antara pemain pengganti saat United kalah 3-4 dari Bayern Munchen di Liga Champions awal musim ini.

Forson baru menandatangani kontrak profesional dua tahun lalu, setelah sebelumnya terdaftar di akademi West Ham dan Tottenham. Namun, kontrak pemain asal Inggris itu saat ini akan berakhir pada akhir musim, dan banyak klub Liga Inggris maupun luar negeri diperkirakan tertarik pada tanda tangannya.

Dan, Ten Hag ingin menghindari kehilangan pemain muda itu seperti yang dialami Manchester United dengan Angel Gomes pada tahun 2020, yang saat ini berkembang pesat di klub baru Lille.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Percayakan pada Pemain Muda Manchester United

Forson kini terlihat berlatih dengan skuad tim utama menjelang pertandingan Liga Champions United melawan FC Copenhagen pada hari Rabu waktu setempat.

Namun, masih harus dilihat apakah Forson akan menjalani debut resminya untuk klub. Tapi, masuknya dia menunjukkan kepercayaan Ten Hag pada pemain muda.

3 dari 4 halaman

Pendukung MU Sempat Kecewa Mainoo Tak Dipanggil

Tapi, fans sempat kecewa lantaran rekan bintang akademi Kobbie Mainoo tidak dipanggil untuk berlatih, meski baru-baru ini sudah kembali dari cedera dan menampilkan penampilan memukau melawan Salford pekan lalu untuk tim U-21 United.

Forson, seperti Mainoo, sangat terlibat untuk United di pramusim, tampil dalam lima dari delapan pertandingan Setan Merah. Karenanya dia bersumpah untuk terus berusaha mendapatkan peluang masuk tim utama.

“Saya telah belajar banyak – kebiasaan baik di dalam dan di luar lapangan – dan saya sangat menikmati waktu saya sejak awal pramusim,” katanya kepada MUTV pada bulan Agustus.

4 dari 4 halaman

Forson Akui Dapat Pengalaman Menyenangkan

"Ada banyak hal yang harus dipelajari – Anda harus terus belajar. Pembelajaran tidak pernah berhenti, terutama karena saya masih muda. Di United, Anda akan diberi kesempatan, dan itu tentu saja penting. Namun saya tidak bisa berpuas diri , saya akan terus berusaha dan semoga peluang datang," katanya.

“Ini gila, sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bisa pergi ke negara-negara ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.