Sukses

Phoenix Loloskan 2 Wakil ke Indonesia Arena pada Final DBL Jakarta 2023

SMA Jubilee atau Phoenix mampu meloloskan wakil di tim putra dan putri ke partai final DBL Jakarta 2023.

Liputan6.com, Jakarta- SMA Jubilee Jakarta atau Phoenix berpeluang mengawinkan gelar di final DBL 2023 Jakarta Series setelah dua wakilnya lolos. Tim putra dan putri Phoenix akan berlaga di partai final yang berlangsung di Indonesia Arena pada 17 November 2023.

Tim putra SMA Jubilee Jakarta yang berhasil menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan Seri Ibu Kota musim lalu. Mereka mengalahkan SMAN 71 Jakarta dengan skor telak 76-32 pada Selasa (7/11/2023).

Di partai final, Phoenix akan kembali berhadapan dengan SMA Bukit Sion. Bukti sudah lebih dulu mengamankan tiket final setelah susah payah menjinakkan SMA Kolese Kanisius Jakart adengan 34-28.

Dengan hasil tersebut, babak puncak persaingan putra musim ini akan menjadi ulangan partai final musim kemarin. Buksi akan kembali berjumpa dengan Jubilee, untuk menuntaskan revans mereka. Setelah musim lalu Buksi dipaksa kehilangan gelar, karena dipaksa menyerah kepada Jubilee di partai final Seri Ibu Kota musim 2022 lalu.

"Bangga banget pastinya. Kembali tampil di final emang tujuan kami sejak awal. Kami bersyukur dapet kesempatan ke final dan main di Indonesia Arena," ujar Alexander Ralphael Kusnoatmaja dari SMA Bukit Sion.

"Hasil ini (lolos ke final) menunjukan kerja keras kami selama satu tahun terakhir. Kami langsung latihan sejak selesai Championship Series musim lalu. Kegagalan menjadi champion musim kemarin jadi motivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi,” sambung dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan di Tim Putri DBL Jakarta 2023

Sementara di putri, Phoenix juga lolos ke final DBL Indonesia Jakarta 2023. Phoenix menjadi tim pertama yang memastikan tiket final setelah suskes mengalahkan SMAN 3 Jakarta (Teladan) dengan skor akhir 71-23, pada fase Championship Series di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (7/11/2023).

Kepastian tim putri Phoenix melenggang ke babak puncak persaingan liga basket pelajar terbesar Seri Ibu Kota musim ini, sekaligus mengulang prestasi serupa musim kemarin. Meski saat itu, mereka harus puas hanya membawa pulang trofi sebagai runner-up. Setelah dipaksa menyerah, sekaligus merelakan gelar bergengsi tetap menjadi milik tim putri SMAN 70 Jakarta.

“Sudah jadi target kami sejak awal untuk kembali lolos ke final dan ingin jadi juara musim ini. Kami sudah latihan dengan keras untuk sampai ke fase ini. Apalagi musim ini finalnya berlangsung di Indonesia Arena, kami makin terlecut untuk mewujudkan target itu. Terima kasih atas dukungan dari pelatih, sekolah, suporter, dan keluarga juga yang sangat membantu kami sampai ke tahap ini,” ungkap Michelle Suteja, yang memimpin dengan 14 poin bagi kemenangan tim putri SMA Jubilee Jakarta atas SMAN 3 Jakarta.

3 dari 3 halaman

Ulangan Final Tahun Lalu

Di final DBL Jakarta 2023, Phoenix akan kembali berjumpa dengan SMAN 70. Putri Seventy berhasil meredam ambisi SMA 1 PSKD dengan skor akhir 30-24.

Bagi putri Seventy, ini sekaligus jadi keberhasilan menembus babak puncak persaingan putri pada liga basket pelajar terbesar Seri Ibu Kota untuk tiga musim secara beruntun. Sekaligus membuka kans untuk mencetak sejarah three peat, alias juara tiga musim beruntun. Melengkapi dua gelar beruntun yang telah mereka koleksi pada musim 2022 dan 2021 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.