Sukses

Jadwal Korea Masters 2023, Jumat 10 November: Siapa Lolos ke Semifinal?

Korea Masters 2023 memasuki perempat final alias 8 besar,di Gwangju Women's University Stadium, Jumat (10/11/2023). Indonesia tinggal menyisakan satu wakil.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Masters 2023 memasuki perempat final alias 8 besar,di Gwangju Women's University Stadium, Jumat (10/11/2023). Indonesia tinggal menyisakan satu wakil.

Dari sebelumnya tujuh andalan, satu-satunya harapan tersisa Merah Putih adalan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dia meraih kemenangan sendirian dengan empat kompatriot tumbang di hadapan lawan masing-masing pada lKamis (9/11/2023).

Sebanyak tiga di antaranya kalah dari rival yang berstatus unggulan. Mereka adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, dan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Pada putaran berikut di kompetisi bulu tangkis level Super 300 ini, Ester bakal meladeni atlet Pornpicha Choeikeewong. Sang lawan menaklukkan rekan senegara Komang Ayu Cahya Dewi di putaran sebelumnya. 

"Puji Tuhan saya bisa bermain cukup baik dan melangkah ke babak perempat final. Tapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Saya mau fokus ke pertandingan lawan Pornpicha, saya sudah pernah bertemu di Medan," kata Ester dilansir situs PBSI.

"Walau saat itu menang, duel nanti pasti akan berbeda. Jadi saya harus fokus terutama waspada ke serangan-serangan yang menjadi kekuatan dia," sambungnya.

Simak jadwal Korea Masters 2023 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Korea Masters 2023

Lapangan 1

Pertandingan 5: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Pornpicha Choeikeewong (Thailand) 21-19, 21-19

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

 
3 dari 3 halaman

Rekor Buruk Indonesia di Korea Masters

Sejak Korea Masters pertama kali digelar tahun 2007, Indonesia belum pernah menjadi juara. Tuan rumah mendominasi dengan merebut 58 titel. Mereka unggul jauh atas pesaing terdekat China yang membawa pulang enam gelar.

Pada ajang sebelumnya di BWF World Tour yakni Hylo Open 2023, Indonesia gagal merebut gelar meski mengirim dua wakil ke final. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur karena cedera. Sementara ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menderita kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.