Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 vs Panama, Amar Brkic Siap Berlaga

Amar Brkic siap dimainkan saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi Panama pada laga kedua Grup A Piala Dunia u-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) pukul 19:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) pukul 19:00 WIB.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut Amar Brkic siap memperkuat Timnas Indonesia U-17 pada laga ini. "Amar lawan Ekuador tidak bisa main, dia sudah bisa bermain melawan Panama," kata Indra di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 di Surabaya, Minggu (12/11), seperti dikutip dari Antara.

Amar sebelumnya tidak bisa tampil saat Timnas Indonesia U-17 menahan imbang Ekuador 1-1 di laga pertama grup A, Jumat (10/11) lalu. Pemain yang merumput bersama tim junior Hoffenheim itu absen karena terserang diare.

Namun, kondisi Amar kini sudah pulih dan siap dimainkan melawan Panama. Ini berdasarkan laporan tim dokter kepada tim pelatih tentang perkembangan pemain 16 tahun itu.

"Alhamdulillah tadi dokter memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar bisa bermain," ujar Indra Sjafri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Timnas Indonesia U-17 dalam Kondisi Bugar

Dalam kesempatan ini, Indra Sjafri menyatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 saat ini dalam kondisi bugar. Mereka siap meladeni tantangan Panama, sekaligus merealisasikan tiga poin perdana di hadapan publik sendiri.

Tim pelatih juga bekerja keras untuk membantu proses pemulihan pemain setelah laga pertama kontra Ekuador. Tak ada satupun pemain "Garuda Muda" yang menderita cedera.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan besok kami siapkan pertandingan melawan Panama," ucap Indra.

Dia menambahkan seluruh pemain dan jajaran tim pelatih punya optimisme besar untuk mendulang kemenangan agar bisa lolos dari babak grup Piala Dunia U-17. "Kami bisa menang dan bisa bersaing di sini, saya yakin, semua yakin, dan ini cita-cita bersama," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Panama

Senin, 13 November 2023

19:00 WIB, Timnas Indonesia U-17 vs Panama

Live: SCTV, Indosiar, dan layanan streaming Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.