Sukses

Top 3 Berita Bola: Peluang Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Hasil imbang lawan Panama membuat Indonesia saat ini harus puas tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi dua poin dari dua laga.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia masih membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai bermain imbang 1-1 lawan Panama pada partai kedua Grup A di Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023).

Timnas Indonesia sempat tertinggal setelah Oldemar Castillo memaksimalkan kesalahan bek Garuda Muda untuk membawa Panama memimpin. Namun, Timnas U-17 berhasil menyamakan kedudukan melalui Arkhan Kaka di awal babak kedua.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia saat ini harus puas tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi dua poin dari dua laga. Sebelumnya di matchday pertama, Indonesia ditahan imbang Ekuador 1-1.

Pada pertandingan itu, Indonesia lebih banyak membangun serangan dari belakang. Namun, mereka kesulitan keluar dari Panama yang menerapkan pressing tinggi.

Timnas Indonesia akhirnya mencapai kotak penalti Panama. Gelandang Ji Da Bin melepas tembakan jarak jauh. Namun eksekusinya jauh melenceng.

Berita tentang peluang Timnas Indonesia maju ke babak 16 besar di Piala Dunia U-17 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Piala Dunia U-17 2023 Timnas Indonesia vs Panama: Sempat Tertinggal, Garuda Asia Bermain Imbang 1-1

Timnas Indonesia dan Panama bertarung pada partai kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023). Sempat tertinggal, Garuda Asia mampu memetik poin dengan memaksa lawan bermain 1-1.

Oldemar Castillo memaksimalkan kesalahan pemain belakang Indonesia untuk membawa Panama memimpin pada injury time bebek pertama. Timnas U-17 Indonesia kemudian menyamakan kedudukan melalui Arkhan Kaka di awal babak kedua.

Pertandingan dimulai. Indonesia mengenakan seragam merah dengan Panama memakai jersey putih. Rade Obrenovic dari Slovenia bertindak sebagai wasit.

Indonesia coba membangun serangan dari belakang. Namun, mereka kesulitan keluar dari Panama yang menerapkan pressing tinggi. Hingga kini laga berlangsung ketat. Namun, Indonesia hampir kebobolan gol bunuh diri kapten Iqbal Gwijangge.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Demi Andre Onana, Ten Hag Jegal Rencana Manchester United Rekrut Kiper Top

Cerita dibalik perekrutan kiper Andre Onana oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 akhirnya terungkap. Ternyata MU sebenarnya memiliki target lain untuk menjadi pengganti kiper David de Gea.

MU terpaksa berburu kiper baru di bursa transfer musim panas 2023 karena ditinggal De Gea yang tak memperpanjang kontraknya. Pria Spanyol itu menolak pemotongan gaji yang diminta MU sehingga mengakhiri pengabdiannya di Old Trafford selama 12 tahun

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Piala Dunia U-17 2023 Timnas Indonesia vs Panama: Bek Blunder, Garuda Asia Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Timnas Indonesia meladeni Panama pada partai kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Garuda Asia tertinggal 0-1 di babak pertama.

Kesalahan pemain belakang Garuda Asia pada menit ke-45+3 dimaksimalkan Oldemar Castillo untuk membawa tanah kelahirannya memimpin.

Pertandingan dimulai. Indonesia mengenakan seragam merah dengan Panama memakai jersey putih. Rade Obrenovic dari Slovenia bertindak sebagai wasit.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.