Sukses

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Dramatis, 10 Pemain Venezuela Tahan Imbang Meksiko di Bandung

Venezuela yang main dengan 10 pemain sejak menit ke-40 berhasil meraih satu poin penting saat imbang 2-2 melawan Meksiko di grup F Piala Dunia U-17.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Venezuela berhasil mengamankan satu poin penting usai imbangi Meksiko 2-2 pada laga kedua grup F Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion si Jalak Harupat, Rabu (15/11/2023). Meksiko U-17 sempat unggul lebih dahulu lewat stephano Carillo dan Arturo Ortiz.

Namun Venezuela menyamakan skor lewat Nicola Proteta. Venezuela sebelumnya unggul lebih dahulu dan cetak gol pertama lawan Meksiko lewat Cichero. Hasil ini membawa Venezuela ada di puncak klasemen grup F dengan 4 poin dan makin terbuka lolos ke-16 besar Piala Dunia U-17.

Jalannya Pertandingan Meksiko vs Venezuela

Veneuela kembali menggebrak saat melawan Meksiko. Alejandro Cichero langsung memanfaatkan umpan pertama di menit ke-8 menjadi gol usai manfaatkan umpan tendangan sudut.

Dia manfaatkan umpan Arango dengan sundulan yang pas menghunjam ke sisi kanan gawang Meksiko. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Meskiko mendapatkan peluang di menit ke-8. Lomeli membuka peluang tapi Carillo tidak bisa mengarahkan sundulannya ke arah yang tepat.

David Martinez bikin report pertahanan Meksiko di menit ke-22. Pergerakannya yang cepat membuat Martinez harus melakukan pelanggaran tepat di luar kotak penalti sehingga berubah tendangan bebas.

Venezuela kembali mendapatkan peluang di menit ke-25. Namun tembakan spekulasi dari Correa masih bisa ditepis Kiper Meksiko sehingga skor tetap 1-0.

Venezuela ketar-ketir setelah Sequera melakukan pelanggaran keras kepada winger Meksiko Bomeli. Wasit langsung memberinya kartu merah di menit ke-40. Venezuela harus bermain dengan 10 pemain.

Hingga babak pertama Piala Dunia U-17 2023 berakhir, Venezuela masih unggul 1-0 atas Meksiko. Dengan 10 pemain, Venezuela bisa tambah unggul atau kebobolan di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Meksiko vs Venezuela

Venezuela lagi-lagi mendapatkan peluang dari tendangan sudut. Cichero nyaris mencetak gol usai melepas tembakan di depan gawang tapi masih bisa tertahan di menit ke-50.

Meski unggul jumlah pemain, Meksiko masih kesulitan mencetak gol hingga menit ke-55. Menit ke-57, Carillo mendapatkan peluang namun sundulannya umpan dari Romero masih melenceng.

Meksiko akhirnya berhasil menyamakan skor lewat Stephano Carrilo di menit ke-63, Nabfafatkan umpan Barajas, Carrillo bisa dengan mudah melakukan sundulan sehingga membuat skor jadi 1-1.

Meskiko akhirnya berbalik unggul 2-1 lewat gol Arturo Ortiz di menit ke-67. Tendangan jarak jauhnya tak disangka tepat ke sasaran dan tak bisa ditahan Sanchez, kiper Venezuela.

Meksiko sepertinya berhasil manfaatkan keunggulan pemain dan kelelahan Venezuela. Ini membuat mereka lebih menguasai bola di babak dua.

Meksiko kena sial di menit ke-82. Kiper Meksiko Bedolla melakukan pelanggaran kepada pemain Venezuela sehingga diganjar penalti. Nicola Profeta samakan skor jadi 2-2 karena sukses eksekusi penalti di menit ke-84. Peluang terakhir Meksiko di injury time lewat Urias masih melambung.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-2 antara Meksiko melawan Venezuela masih bertahan. Hasil imbang ini membuat Meksiko harus kerja keras lawan Selandia Baru di laga terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Meksiko vs Venezuela di Piala Dunia U-17

 

Meksiko (3-5-2): 1-Paolo Bedolla; 4 Luis Gabriel, 5-J A Romero, 14-M Sanchez;7-Bradon Lomeli,15- A Ortiz, 6- J Martinez,10-G Alcaraz,11-Fidel Barajas; 18-T Jimenez,9-S Carrilo

Venezuela (4-2-3-1): 1-J D Sanchez;6-J Hidalgo,4-Yiandro Raap, 15- Borgo, 20-Balbo; 5-Manuel Correa,21-Probeta;10 D Martinez,8-G Sequera,11-Tordero; 18 A Chichero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.