Sukses

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Irak vs Timnas Indonesia: Misi Skuad Garuda Curi Poin di Markas Lawan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi mencuri poin di kandang Irak pada laga Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis, 16 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal kembali berjuang meraih tiket Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad racikan Shin Tae-yong akan menjalani persaingan pada babak kedua di Grup F setelah lolos dari kualifikasi putaran pertama.

Timnas Indonesia satu grup dengan Irak, Filipina, dan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal menghadapi Irak pada laga perdana di Basra Sport City Stadium, Kamis (16/11/2023) pukul 21:45 WIB.

Bermain di kandang, Irak jelas lebih diunggulkan memenangkan laga ini ketimbang Skuad Garuda. Apalagi, tuan rumah akan didukung penuh langsung 65 ribu suporter di stadion.

Selain itu, Irak juga memiliki rekor bagus saat bertemu Timnas Indonesia. Irak menang enam kali, tiga imbang, dan dua kalah.

Tetapi, catatan itu tidak terlalu berpengaruh bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. "Jujur, saya tidak tahu statistik historis. Tapi, apa yang terjadi adalah masa lalu. Indonesia sekarang punya pelatih baru yang akan mencoba mengubah sepak bola di sana," kata ahli taktik asal Korea Selatan itu.

"Irak bakal merepotkan karena punya tim kuat. Tapi, kami punya persiapan cukup dan akan memberikan yang terbaik. Saya berjanji Indonesia berusaha 100 persen, dengan pemain bertarung memperebutkan bola," ucap Shin Tae-yong menambahkan.

Karena itu, Shin Tae-yong berambisi membawa Timnas Indonesia mencuri poin dengan sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Irak. "Kami akan bekerja keras bersama, bahu membahu, sesuai arahan pelatih," kata penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

"Pelatih sudah memberi tahu kami beberapa taktik bagaimana nanti akan menghadapi dan mengalahkan Irak. Akan menjadi laga yang sulit, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami datang untuk meraih kemenangan di sini,” tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Head to Head Irak vs Timnas Indonesia

23-11-1996: Irak 4-0 Timnas Indonesia (Laga Persahabatan)

01-09-2000: Timnas Indonesia 0-0 Irak (Piala Kemerdekaan)

02-09-2000: Timnas Indonesia 3-0 Irak (Piala Kemerdekaan)

06-02-2013: Irak 1-0 Timnas Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2015)

19-11-2013: Timnas Indonesia 0-2 Irak (Kualifikasi Piala Asia 2015)

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan; Ali Adnan, Mustafa Nadhim, Rebin Sulaka, Frans Putros; Amjad Attwan, Bashar Resan; Hussein Ali Al-Saedi, Ibrahim Bayesh, Osama Rashid; Aymen Hussein

Pelatih: Jesus Casas

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Marc Klok, Shayne Pattynama; Saddil Ramdani, Rafael Struick; Ramadhan Sananta

Pelatih: Shin Tae-yong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.