Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Bintang Muda Manchester United Sudah Cicip Mi Ayam di Indonesia, Apa Pendapatnya?

Bintang muda Manchester United Finley McAllister mengaku sudah mencicipi makanan Indonesia berupa mi dengan ayam saat menjalani periode Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Inggris U-17 di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Manchester United Finley McAllister rupanya sudah mendapat kesempatan mencicipi salah satu makanan Indonesia sepanjang periode Piala Dunia U-17 2023.

Pesepak bola yang membela Timnas Inggris U-17 itu mengeklaim dirinya pernah menyantap mi ayam serta makanan berbahan dagi sapi lain, dan mengaku cukup menikmatinya.

Sekadar informasi, Timnas Inggris U-17 memang menjadi satu dari 24 negara peserta yang berkompetisi dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Skuad racikan Ryan Garry memboyong beberapa nama berbakat, termasuk McAllister yang merupakan bagian dari skuad muda Setan Merah.

Adapun Inggris sendiri sejauh ini sudah dikonfirmasi lolos ke babak 16 besar FIFA U-17 World Cup 2023 dengan status juara grup. Kepastian itu diperoleh setelah mereka melakoni laga pemungkas melawan sang juara bertahan Brasil di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/2023).

The Young Lions tak tergeser dari puncak klasemen grup C meski menelan kekalahan 1-2 dari pasukan Phelipe Leal. Hal ini lantaran Inggris masih unggul selisih gol dibanding Brasil dan Iran yang menorehkan poin identik, usai mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 3 kali sejak awal fase grup.

Finley McAllister yang menjadi starter di pertandingan terakhir Inggris vs Brasil pun mengungkap pengalamannya selama berkompetisi di Indonesia kepada awak media. Ia mengeklaim cukup senang lantaran bertemu dengan orang-orang yang ramah di Tanah Air.

"Pengalaman (di Indonesia) tak bisa dipercaya. (Negara) ini sangat jauh dari rumah. Anda tahu, di sini juga sangat panas dibandingkan dengan Inggris, tetapi orang-orangnya sangat baik," tutur McAllister selepas laga melawan Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Coba Makanan Indonesia

Pemain Manchester United U-18 itu pun mengaku dirinya sudah mencoba pengalaman lain, yakni mencicipi makanan Indonesia saat berkompetisi di Tanah Air. Salah satu yang ia coba adalah mi ayam, dengan sang pemain mengaku cukup menikmati santapan tersebut.

"Ya, saya sudah coba makanan Indonesia. Anda tahu, mi dengan ayam," ujar Finley McAllister kepada awak media.

"Dan (saya juga mencoba) makanan seperti makanan Korea di Indonesia, daging sapi, saya tidak tahu pasti. Namun, (di makanannya) banyak bumbu seperti di Korea."

"Rasanya sedikit lucu (unik), tetapi saya menikmatinya," sambung pesepak bola berusia 17 tahun.

3 dari 3 halaman

Fokus Tatap 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Terlepas dari kesannya terhadap Indonesia, Finley McAllister mengaku ia dan rekan-rekannya saat ini hendak fokus menatap babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Inggris sendiri tengah menanti lawan di bagan fase knock-out. Pasalnya hingga kini, masih ada delapan tim dari dua grup yang bakal bertanding demi memastikan tiket serta predikat saat melaju ke babak gugur.

"Kami menantikan babak selanjutnya (di Piala Dunia U-17 2023). Saya sudah katakan sebelum laga melawan Iran, pertandingan-pertandingan selanjutnya adalah duel yang masif," ujar McAllister kepada awak media.

"Apa pun (tantangan) selanjutnya (yang bakal dihadapi), kami menantikan dan fokus, serta berharap bisa memperoleh hasil bagus," sambung bintang Manchester United U-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.