Sukses

Tantang Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Punya Satu Kerugian

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai Skuad Garuda punya satu kerugian jelang menghadapi Filipina di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Rizal Memorial Stadium pada Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia punya satu kendala jelang menghadapi Filipina di laga kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan menilai kondisi Rizal Memorial Stadium yang menggunakan rumput sintetis bakal menjadi kerugian buat Skuad Garuda. Padahal, pasukan Merah Putih saat ini tengah tengah mengincar kemenangan usai menelan kekalahan telak dari Irak.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia memang berhasil ambil bagian dalam ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini menyusul keberhasilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak atas Brunei Darussalam di putaran pertama.

Sayangnya, Skuad Garuda langsung menelan hasil buruk saat berjumpa dengan Irak di duel pembuka. Tim racikan Shin Tae-yong dipaksa menelan kekalahan telak 1-5, yang membuat mereka kini terjerembap di dasar klasemen sementara grup F.

Duel kontra Filipina pun menjadi kesempatan buat Timnas Indonesia bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, berkaca dari pertemuan terakhir kedua negara di ajang Piala AFF awal tahun ini, pasukan Merah Putih masih unggul dibanding calon lawannya.

Kendati begitu, bukan berarti laga kedua Timnas Indonesia di grup F bakal berjalan mulus tanpa tantangan. Shi Tae-yong justru menilai Skuad Garuda berpotensi menghadapi kendala akibat kondisi Rizal Memorial Stadium yang menggunakan rumput sintetis.

"Sekarang kami (Timnas Indonesia) berada di Filipina, dan kami akan bermain di lapangan sintetis, yang mana situasi itu akan sulit buat kami," ujar Shin Tae-yong jelang pertemuan anak-anak asuhnya dengan Timnas Filipina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Janjikan Laga Menarik

Terlepas dari kesulitan tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berjanji akan menyuguhkan laga menarik di duel kedua melawan Filipina, Selasa (21/11/2023) sore WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan menilai calon lawan Skuad Garuda saat ini punya karakteristik berbeda dengan Irak, sehingga timnya bakal mencoba menyesuaikan gaya permainan kala melakoni pertandingan kontra The Azkals.

"Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar. Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan," ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan, seperti dikutip dari situs PSSI.

"Jadi kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, jadi Anda dapat menyaksikan pertandingan yang menarik besok," sambung pelatih Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2026 Filipina vs Timnas Indonesia

Selasa, 21 November 2023

18.00 WIB: Filipina vs Timnas Indonesia

Lokasi: Rizal Memorial Stadium

Siaran Langsung TV: RCTI

Live Streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.