Sukses

Filipina vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rafael Struick Fokus Raih 3 Poin

Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick membidik tiga poin saat melawan tuan rumah Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick mengaku sudah melupakan kekalahan 1-5 dari Irak pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F. Penyerang berusia 20 tahun itu kini fokus untuk meraih tiga poin melawan Filipina.

Laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu bakal dihelat di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/1012) pukul 18.00 WIB. "Kami memang kalah dari Irak, itu terjadi dan itu sudah lewat. Saat ini kami fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina," kata Struick seperti dikutip dari laman PSSI.

"Bagi saya, kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, siapa pun lawannya. Jadi baik ini Irak maupun Filipina, kami akan tetap datang ke lapangan dengan tekad tinggi untuk meraih kemenangan."

Struick mengaku tidak berlarut-larut setelah Timnas Indonesia dikalahkan Irak. Karena, menurutnya, menang dan kalah adalah bagian dari sepak bola.

"Saya pikir kami masih memiliki tim dengan kualitas baik. Jadi kepercayaan diri dalam tim masih tinggi," ujarnya.

Namun, Rafael Struick tidak menampik dirinya dan rekan-rekan satu timnya sedikit mendapatkan tekanan setelah ditumbangkan skuad asuhan Jesus Casas di Stadion Internasional Basra.

"Mungkin kami mendapat sedikit tekanan karena kalah di pertandingan pertama. Tapi, saya pikir itu hal biasa di sepak bola, itu bukan hal buruk dan kami akan fokus untuk meriah kemenangan besok," tegas pencetak assist untuk gol Shayne Pattynama saat melawan Irak itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Siap Tempur

Rafael Struick mengungkapkan kondisi fisiknya dan pemain Timnas Indonesia dalam kondisi baik meski telah menempuh perjalanan panjang dari Irak. Mereka pun siap tempur melawan Filipina.

"Seperti yang disampaikan oleh pelatih (Shin Tae-yong), kami melewati perjalanan panjang untuk tiba di sini, tapi saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup,” kata pesepak bola milik klub ADO Den Haag tersebut.

"Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin," pungkasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Filipina vs Timnas Indonesia

Selasa, 21 November 2023

18.00 WIB: Filipina vs Timnas Indonesia

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live: RCTI

Live streaming: Vision+

Link live streaming: https://www.visionplus.id/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.