Sukses

Sofyan Amrabat Memble, Manchester United Bidik 4 Sosok Baru di Bursa Transfer Januari

Manchester United kabarnya berniat mengincar empat nama baru di bursa transfer Januari 2024. Hal ini menyusul memblenya performa pesepak bola asal Maroko Sofyan Amrabat sejak tiba di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya mengincar empat sosok baru di bursa transfer Januari 2024. Hal ini menyusul memblenya performa pesepak bola asal Maroko Sofyan Amrabat dan sejumlah rekrutan anyar lain sejak tiba di Old Trafford.

Amrabat memang baru didatangkan ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Ia direkrut dengan status pinjaman dari Fiorentina disertai opsi pembelian hingga Juni 2024.

Sayangnya, pemain berusia 27 tahun gagal menunjukkan performa menjanjikan sejak bergabung dengan Setan Merah. Amrabat tercatat cuma menjadi starter dalam 7 dari total 11 laga yang dia lakoni bersama MU di semua kompetisi.

Penggawa internasional Maroko juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir, meski pemain senior Casemiro sedang absen akibat cedera.

Alhasil, wonderkid Kobbie Mainoo yang baru berusia 18 tahun didapuk sebagai penggantinya saat Manchester United menang atas Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Laporan The Guardian yang dilansir dari Metro mengeklaim pihak klub memang mulai merasa ragu dengan situasi Amrabat. Mereka pun kini tengah mempertimbangkan peluang mendatangkan gelandang bertahan baru pada bursa transfer Januari 2024.

2 dari 4 halaman

MU Juga Ingin Rekrut 3 Pemain Lain

Menariknya, posisi Sofyan Amrabat bukanlah satu-satunya yang hendak diganti MU di jendela transfer mendatang. Bersamaan dengan itu, Setan Merah juga berencana merekrut 3 sosok baru untuk menempati pos bek tengah kanan, pemain nomor 8, serta striker.

Manchester United sendiri memang ddisebut-sebut sudah mulai mempertimbangkan opsi baru di lini pertahanan sejak musim panas. Niatan mereka pun makin menguat menyusul munculnya keraguan mengenai masa depan Raphael Varane.

Adapun untuk pemain nomor 8, Setan Merah merasa masih perlu amunisi tambahan lantaran kedatangan Mason Mount belum berbuah apik. Eks bintang Chelsea itu sulit menunjukkan kontribusi dan sempat dilanda cedera, sehingga belum kunjung mencetak gol bagi tim.

Sementara itu terkait lini depan, Manchester United nampaknya ogah bergantung pada pemain mudanya Rasmus Hojlund. Pihak klub berencana meringankan beban pesepak bola asal Denmark yang hingga kini masih mandul di Liga Inggris dan baru mencetak 5 gol di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Rencana MU Sulit Diwujudkan

Sayangnya, Metro menilai rencana MU bakal sulit diwujudkan menyusul adanya aturan financial fair play. Belum lagi sejumlah rancangan yang membutuhkan uang masih bergantung pada proses akuisisi 25 persen saham Setan Merah oleh Sir Jim Ratcliffe.

Alhasil, penjualan pemain kemungkinan menjadi jalan tengah yang memungkinkan untuk diambil Manchester United. Menurut kabar, Casemiro dan Varane sudah dikaitkan dengan kepindahan menguntungkan ke Arab Saudi.

Mantan kapten Harry Maguire dan gelandang Skotlandia Scott McTominay juga menjadi sosok yang berpotens dilego. Akan tetapi, hal ini jelas masih harus menunggu persetujuan Erik ten Hag agar sesuai dengan rencananya di skuad MU.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024