Sukses

Eric Da Silva Moreira, Bintang Jerman yang Bisa Jadi Penentu di Final Piala Dunia U-17 2023

Jelang pertandingan Final Piala Dunia U-17 2023, perhatian khusus diberikan pada bintang muda Jerman, Eric Da Silva Moreira, yang jadi sorotan berkat penampilan briliannya dalam turnamen ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Jerman U-17 akan menghadapi Prancis di Stadion Manahan, Solo, pada Final Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (2/12/2023) yang kick-off pukul 19.00 WIB. Jelang pertandingan, perhatian khusus diberikan pada bintang muda Jerman, Eric Da Silva Moreira, yang jadi sorotan berkat  penampilan briliannya dalam turnamen ini.   

Keahliannya dalam berlari di posisi sayap telah menjadi faktor utama dalam dinamika permainan Timnas Jerman di Piala Dunia U-17, di mana ia berhasil mencetak dua gol selama kompetisi tersebut. Dengan pencapaiannya ini, dapat dikatakan bahwa ia menjadi wajah dari aspek serangan dalam tim yang diasuh oleh Christian Wueck.   

"Posisi bek sayap ini masih cukup baru bagi saya, namun saya dapat membawa kualitas saya ke posisi tersebut. Saya dapat membantu tim saya dalam menyerang, karena saya tahu bagaimana cara mencetak gol dan memberikan assist," ucapnya dikutip di situs FIFA.

Dapat dikatakan bahwa melihat Da Silva tampil pada performa terbaiknya adalah pengalaman yang luar biasa. Pemain muda Jerman ini menunjukkan semangat, keberanian, dan ambisi yang luar biasa dalam perannya.   

"Di klub, saya adalah seorang pemain sayap, dan sepanjang hidup saya, saya adalah seorang striker atau penyerang!" jelasnya.

Apabila berhasil meraih gelar Piala Dunia U-17 2023, Jerman akan menyandingkannya dengan prestasi meraih gelar Euro U-17 yang sudah diraih pada tahun ini. Menurut Da Silva, pencapaian tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Saat ini, ia dan rekan-rekannya sepenuhnya berfokus untuk pertandingan final.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisius Raih Gelar

Pesepakbola yang memiliki keturunan Polandia dan Guinea Bissau ini menyatakan bahwa tim mereka tidak hadir hanya untuk ikut serta, melainkan Der Panzer hadir dengan tujuan meraih gelar prestisius Piala Dunia.   

"Beberapa orang mungkin berpikir, 'Anda sudah memenangkan trofi besar, Anda bahagia. Tidak, kami tidak seperti itu. Kami datang ke sini untuk memenangkan gelar." tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Punya Rahasia Kalahkan Prancis

Prancis telah membuktikan dirinya sebagai lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan dalam turnamen ini, hanya mengalami satu kali kebobolan dalam enam pertandingan.

Meski demikian, keyakinan yang kokoh dari Da Silva Moreira terhadap timnya tanpa keraguan menunjukkan bahwa ia yakin Jerman siap untuk meraih gelar juara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya.   

"Di Euro, kami mengalahkan mereka di babak penyisihan grup dan final," katanya. "Pada saat itu, final tersebut merupakan pertandingan terbesar dalam karir kami. Sekarang kami memiliki satu lagi. Kami tahu bagaimana cara menang melawan mereka dan apa yang harus kami lakukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini